Tiga Sungai di Kecamatan Songgon Meluap Hebat

MediaJatim.com, Banyuwangi – Intensitas hujan tinggi sepanjang Kamis (21/6) malam, hingga Jumat (22/6) pagi, mengakibatkan debit air sungai Bandeng, Binau dan Kumbo Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, meningkat. Akibatnya, lahan perkebunan dan jembatan di sepanjang sungai, rusak terterjang banjir bandang.

Terutama di sungai Bandeng, peningkatan debit air yang cukup hebat terjadi, Jumat (22/6) malam Pukul 20.00 WIB. Dampaknya beberpa destinasi di sepanjang sungai tersebut mengalami kerusakan. Warga yang bertempat tinggal di dekat sungai Bandeng merasa was – was, karena air yang meluap dari sungai tersebut bercampur matreal lumpur, pasir, ranting dan pohon.

Dampak banjir bandang ini juga melanda kawasan Kecamatan Singojuruh. Air berwarna coklat pekat bercampur pepohonan itu meluap dari sungai Dusun Garit, Desa Alas Malang Kecamatan Singojuruh. Rumah – rumah warga dan jalan raya dekat jembatan, tergenang banjir.

Petugas BPBD Polri dan TNI terus bersiap siaga membantu warga di lokasi bencana. Hingga saat ini, masih belum ada data resmi terkait adanya kerugian materiil, atapun korban jiwa.

“Banjir kali ini terparah dari banjir sebelumnya,” terang Zain, warga Desa Alasmalang, terdampak banjir.

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *