DPD Partai Nasdem Banyuwangi Bantu Warga Terdampak Banjir Bandang

MediaJatim.com, Banyuwangi – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Banyuwangi terjunkan puluhan relawan ke lokasi Banjir Bandang di Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh dan Desa Sumberarum Kecamatan Songgon, Banyuwangi.

Untuk memudahkan kordinasi dengan para relawan dari kader Partai Nasdem, menurut Ir. H. Supriyadi Ketua DPD Partai Nasdem Banyuwangi, para kader mendirikan Posko di dua desa terdampak banjir tersebut.

“Puluhan relawan yang kami terjunkan ke Desa Alasmalang bergerak membantu warga membersihkan lumpur dan pasir dari rumah – rumah warga. Para relawan juga memberikan bantuan berupa makanan cepat saji dan bantuan lain untuk warga terdampak,” paparnya.

Pasca banjir bandang melanda Jumat (22/6) lalu pihaknya mengatakan, hingga Sabtu (30/6), warga Desa Sumberarum Kecamatan Songgon masih mengalami krisis air bersih. Karena dampak banjir yang melanda itu, merusak tandon – tandon air di wilayah setempat.

“Kebutuhan air bersih di Sumberarum hingga saat ini masih sangat dibutuhkan warga. Hingga saat ini, kami masih menyuplai air bersih. Setiap harinya kita distribusikan dua mobil bermuatan air bersih layak minum, untuk warga. Semoga bantuan baik tenaga dan komoditi ini bisa bermanfaat bagi warga kedua desa,” pungkas Ir. H. Supriyadi.

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *