Prihatin, Irma Lumiga Bantu Warga Dua Desa Terdampak Banjir

MediaJatim.com, Banyuwangi – Irma Lumiga desainer ternama asal Banyuwangi, kembali glontorkan bantuan ke warga terdampak banjir di Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh, bereupa peralatan masak lengkap.

Bantuan 1 pickup bermuatan kompor gas berikut gas Lpg 3 kilogram itu langsung diserahkan perwakilan Irma Lumiga secara simbolis ke posko tanggap bencana, bertempat di kantor desa setempat.

“Bantuan diterima langsung kepala desa dan petugas BPBD. Sisanya akan kami berikan ke warga Dusun Garit dan Dusun Bangunrejo Desa Alasmalang,” jelas Dodik, perwakilan Irma Lumiga yang ditugaskan menyerahkan bantuan tersebut, Sabtu (30/6).

Sebelumnya, Kamis (28/6) menurut Dodik, Irma Lumiga juga sudah menditribusikan bantuan ke warga berupa sembako, perlengkapan bayi, pakaian layak pakai dan peralatan dapur. Bantuan terus didistribusikan untuk membantu warga.

“Harapan kami, bantuan yang sudah didistribusikan ini bisa langsung diterima dan bermanfaat bagi warga terdampak banjir,” terangnya.

Selain merusak rumah – rumah warga di Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh, banjir bandang yang melanda Jumat (22/6) lalu, menurut Ali Nur Fatoni Kepala Desa Sumberarum Kecamatan Songgon, juga merusak lahan pertanian dan tandon – tandon air di wilayah desanya. Dampaknya, hingga saat ini warga setempat mengalami krisis air bersih.

“Warga kami kususnya di Dusun Sumberasih masih membutuhkan suplai air bersih. Untuk mengatasi krisis tersebut, warga berswadaya untuk menyalurkan air dari tandon, ke permukiman warga,” jelasnya.

Untuk penyaluran air bersih, pipa yang harus tersambung menurut Ali Nur Fatoni, kebutuhannya kurang lebih sepanjang 1 kilometer atau 1000 meter.

“400 kepala keluarga di Dusun Sumberasih yang paling terdampak krisis ini. Setiap harinya mereka sangat membutuhkan air bersih, pasca banjir melanda. Namun kami masih keterbatasan dana,” terangnya.

Mendengar penjelasan itu, Irma Lumiga yang datang langsung ke Desa Sumberarum, memberikan bantuan dana untuk membantu fasilitas yang dibutuhkan warga tersebut.

“Mudah – mudahan bantuan dana ini bisa membantu pengadaan sarana tersebut,” ucap Irma Lumiga, saat meberikan bantuan itu, ke Kades Sumberarum.

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *