Yayasan Asy-syafi’ieyah Sukses Gelar Haflah

MediaJatim.com, Sumenep – Tidak sempurna rasanya bila sebuah yayasan pendidikan yang mempunyai banyak lembaga tidak menggelar pawai dan haflah di akhir tahun pelajaran. Begitu kira-kira mindset kebanyakan orang.

Tidak hanya di Madura, di berbagai belahan sudut Indonesia pun dapat dipastikan melaksanakannya. Hanya saja, teknisnya yang berbeda.

Seperti biasa, Yayasan Asy-syafi’ieyah salah satu yayasan pendidikan yang ada di Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep merayakan akhir tahun pelajaran dengan ragam kegiatan, semisal lomba-lomba, pengajian dan juga pawai pada Senin (2/7) sore.

Menurut Fikri, salah satu jajaran dewan guru meluapkan kepuasannya karena acaranya berjalan lancar. “Pawai Drumband merupakan acara puncak yang tidak bisa dihilangkan dari tahun ke tahun. Bahkan, haflah kali ini lebih luar biasa dari tahun sebelumnya,” tuturnya.

Tidak heran jika banyak warga Dungkek khususnya menanti-nanti perayaan akhir tahun pelajaran di yayasan asy-syafi’ieyah. Bagi Riri (nama panggilan) haflah di Asy-syafi’ieyah salah satu haflah terbaik di Kecamatan Dungkek.

“Hampir setiap orang merasa terhibur dengan darumbandnya yang sudah cukup bagus, dan pawainya yang unik,” ucap warga Bicabbi Dungkek itu.

Kegiatan yang menyita perhatian banyak orang itu memang sudah sekian lama dipersiapkan. Basied, pembina drumband nuris milik yayasan tersebut di samping menyiapkan kegiatan yang lain, juga sudah melatih anak asuhnya jauh-jauh hari sebelumnya.

Reporter: Rasyidi

Reporter: Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *