Jelajah Darling dari Banyuwangi hingga Bali

MediaJatim.com, Banyuwangi- Sebagai kendaraan operasional yang membawa manfaat untuk kemanusiaan mobil Dapur keliling (Darling) Dompet Dhuafa saat ini menuju ke Bali setelah beberapa hari yang lalu singgah di Banyuwangi untuk mendistribusikan manfaat kepada para masyarakat yang terkena banjir bandang serta akan menyapa pengungsi letusan Gunung Agung, Selasa, (03/07).

“Darling membantu untuk menyediakan kebutuhan logistik, berupa makanan siap saji bagi korban yang mengungsi . Di Banyuwangi bantuan yang diberikan berupa pendistribusian 1000 nasi box dan 500 botol air mineral yang dibagikan ke warga korban banjir dan relawan. Selain itu, sebanyak 160 paket bantuan Hygiene Kit juga dibagikan kepada warga korban banjir. ” ucap Direktur Dakwah dan Layanan Tanggap Darurat Dompet Dhuafa, Ustad Ahmad Shonhaji.

Sebanyak 23 bangunan rusak parah dan 182 rusak sedang. Sedangkan 183 mengalami rusak ringan. Total bangunan yang rusak 549 rumah terdampak banjir bandang.  Hal tersebut menyebabkan beberapa rumah rusak serta menyisakan endapan material lumpur dari Banjir Bandang yang terjadi. sehingga masyarkat terdampak diungsikan di Balai Desa Alas Malang, Kecamatan Singojuruh.

Setelah membantu para korban banjir bandang Banyuwangi mobil Dapur Keliling akan  memberikan manfaat kepada para pengungsi Gunung Agung yang berada di Karangasem, Bali.

“Terima kasih kepada Dompet Dhuafa atas kepedulianya terhadap korban banjir bandang dengan kehadiran Darling ( Dapur Keliling).” Ucap menteri BUMN Rini Soemarno saat menghampiri fasilitas Dapur Keliling di sela-sela kunjungannya. (*)