Gus Ipul Kalah 206.810 Suara di Kabupaten Pamekasan

MediaJatim.com, Pamekasan – Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 menyatakan pasangan Gus Ipul – Puti kalah telak dari pasangan Khofifah-Emil di kabupaten Pamekasan.

Hal itu terungkap dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara tingkat kabupaten, Kamis (5/7). Pleno ini diikuti oleh PPK sekabupaten, saksi, panwaslu, dan komisioner KPU Kabupaten Pamekasan.

Kekalahan paslon yang didukung partai koalisi PKB, PDIP, Partai Gerindra dan PKS itu mencapai angka 206.810 suara. Paslon nomor urut 1 (Khofifah-Emil) memperoleh 343.494 suara, sedangkan paslon nomor urut 2 (Gus Ipul-Puti) memperoleh 136.684 suara, dengan suara tidak sah mecapai 19.209 suara.

Kekalahan ini menjadi kekalahan pertama Gus Ipul atas Khofifah di kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Menurut salah satu loyalis Gus Ipul di Pamekasan Ach. Iwanto, anjloknya suara paslon nomor 2 tidak lepas dari kurang tepatnya sosok calon wakil yang mendampingi Gus Ipul.

“Saya rasa kekalahan telak ini karena wakil Gus Ipul kurang populer bagi masyarakat Pamekasan,” ungkap Iwanto.

Selain itu, tambah Iwanto, ada rasa kasian yang cukup besar di hati masyarakat Pamekasan untuk tidak memilih Khofifah sebab sudah dua kali kalah di konstestasi Pilgub Jawa Timur.

“Kami sudah berjuang semaksimal mungkin untuk membantu Gus Ipul menang, tapi ini sudah takdir,” pungkasnya saat ditemui usai mengawal penghitungan suara tingkat kabupaten di Gedung PKPN Pamekasan, Kamis (05/07).

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi A Razaq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *