PKB Pamekasan Lepas dari Kutukan

MediaJatim.com, Pamekasan – Kemenangan pasangan Ra Baddrut Tamam dan Raja’e dalam kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan Tahun 2018 menciptakan sejarah baru.

Keberhasilan Ra Baddrut Tamam menjadi pemimpin Pamekasan mematahkan mitos kutukan sosok calon pemimpin yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kabupaten Pamekasan yang selama ini tidak pernah menang.

Dua kali pemilihan bupati dan wakil bupati Pamekasan di tahun 2008 dan 2013, paslon yang di usung dari PKB gagal melenggang ke Pendopo Pamekasan. Di tahun 2008 pasangan Dwiatmo Hadiyanto-Supriyadi dan tahun 2013 pasangan Kiai Kholilurrahman-Masduki terhempas dari gelanggang politik.

Bagi Kiai Ali Wafa Subki selaku ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pamekasan, ini adalah pencapaian yang sungguh luar biasa. Pihaknya berharap hal itu bisa membawa Pamekasan lebih baik dalam segala bidang.

“PKB di Pamekasan dari dulu tidak pernah berhasil memenangkan calon yang diusungnya. Pak Dwi dan Kiai Kholilurrahman tumbang. Baru sekarang sukses dengan calon muda Ra Baddrut Tamam-Raja’e (Berbaur),” ungkap Ra Ali dengan gaya khasnya.

“Ini semua keinginan masyarakat Pamekasan, kemenangan masyarakat Pamekasan. Masyarakat betul-betul menginginkan perubahan Pamekasan ke arah yang lebih baik,” tambahnya.

Pasangan Berbaur yang diusung PKB, PAN, Partai Gerindra dan PKS itu ditetapkan unggul 29.142 suara dari paslon nomor urut 2 Kholilurrahman dan Fathorrahman (Kholifah). Berdasarkan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten, Kamis (05/07), pasangan nomor urut 1 Ra Baddrut Tamam-Raja’e memperoleh 257.738 suara dan pasangan nomor urut 2 Kholilurrahman-Fathorrahman memperoleh 228.596 suara.

“Saya bersyukur saat di kepengurusan saya, kebetulan Allah berkehendak memenangkan calon yang diusung PKB, semua tak lepas dari jerih payah dan upaya semua pihak pendukung dan simpatisan Berbaur, para ulama, tokoh dan simpatisan partai pendukung lainnya. Tak terkecuali seluruh pimpinan, pengurus dan fungsionaris PKB yang kami banggakan terutama pengurus ranting dan anak ranting. Alhamdulillah ini capaian yang sungguh luar biasa,” tukas Ra Ali.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi A Razaq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *