Main ‘Plorotan’ Bocah 8 Tahun Ini Tewas Tenggelam di Sungai Jatirono

MediaJatim.com, Banyuwangi – Warga Dusun Jatirono Desa Kajarharjo Kecamatan Kalibaru dikejutkan dengan tewasnya Risky Setiyo Hadi. Bocah berusia 8 Tahun warga setempat ini meninggal dunia karena hanyut tenggelam di sungai Grujukan Afdelling, Dusun Jatirono, Minggu (8/7) pukul 09.00 WIB.

Menurut Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabar, peristiwa ini bermula saat korban bermain di TK Aneka Remaja. Tak berselang lama, korban mengajak rekannya ke Sungai Grujukan main ‘plorotan’ (Sluncur). Di tempat kejadian, rekan korban bermain terlebih dahulu. Kemudian, korban ikut bermain di sungai yang kedalamannya 2 meter, tersebut.

Seketika itu, korban terjatuh dan memegangi kaki kiri rekannya. Karena hampir ikut terjatuh, rekan korban berpegangan ke batu yang ada di sungai. Namun sayang, dalam kondisi itu, kaki rekannya yang dipegangi korban terlepas. Akhirnya korban terjatuh dan tenggelam serta hanyut terseret arus sungai. Namun korban masih sempat menyelamatkan diri dengan cara berenang hingga lemas.

Melihat itu, rekan korban yang juga saksi dalam peristiwa ini langsung turun ke air berusaha menolong korban yang sudah lemas tak sadarkan diri, dengan cara menarik tangan kanan korban.

Sementara, Reza (22) kakak korban yang sudah berada di lokasi kejadian, langsung merujuk korban ke RSU Bhakti Husada Krikilan. Namun sayang, setelah sampai di rumah sakit, petugas medis menyatakan jika korban sudah meninggal dunia.

“Hasil pemeriksaan medis, di tubuh korban tidak ditemukan adanya bekas penganiayaan. Korban meninggal murni akibat tenggelam,” jelas AKP Abdul Jabar.

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *