Wah!! Dapur Rumah Tukang Pijat di Kabat Kebakaran

MediaJatim.com, Banyuwangi – Kebakaran terjadi di sektor Kabat Banyuwangi. Sijago merah itu, melalap dapur rumah Sumini (73) warga Rt 02 Rw 04 Dusun Krajan Desa Kedayunan, Kamis (12/6) sekitar Pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Kabat AKP Supriyadi menegaskan, kebakaran itu bersumber dari ‘Luweng’ (tungku) dapur milik korban. Awalnya, korban memasak menggunakan kayu bakar di tempat masak tradisional tersebut.

Usai memasak, korban mematikan apinya. Dikira sudah mati, kemudian korban pergi ke tetangganya untuk memijat. Tak lama kemudian, korban diberitahu tetangganya, jika dapur rumahnya terbakar.

Mendapat kabar itu, sontak korban langsung pulang. Di Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban melihat dapur rumahnya sudah dilalap api serta banyak warga berusaha ikut membantu memadamkan kobaran api dengan alat seadanya.

“Kebakaran itu diduga dari tungku dapur rumah korban. Apinya merambat ke dinding dapur korban yang terbuat dari gedek,” jelasnya.

Akibat kebakaran ini, perlatan dapur dan perkakas lain di dalam dapur tersebut hangus terbakar. Beruntung api dapat segera dipadamkan sehingga tak sampai merambah ke rumah korban.

“Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian materiil akibat kebakaran mencapai Rp. 10 juta,” terang Kapolsek Kabat AKP Supriyadi.

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktut : Sulaiman