PPK Kadur Sukses Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penyusunan DPSHP

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan sukses menggelar rapat pleno di pendopo kecamatan, Jumat (20/7). Itu berkenaan dengan rekapitulasi dan penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua dan Anggota PPK bersama sekretariat, Ketua dan Anggota PPS di 10 desa, serta Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) beserta staf.

“Rapat pleno ini merupakan mandat dari PKPU Nomor 5 Tahun 2018 yang diperkuat oleh Surat Edaran (SE) KPU RI Nomor 701,” ungkap Ketua PPK Kadur, Moh. Sikur.

Baca Juga:  PDIP Sumenep Ajak Warga Menangkan Gus Ipul-Puti di Pilgub Jatim 2018

Menurutnya, dalam tahapan data pemilih pada Pemilu 2019, dimulai dengan Daftar Pemilih Sementara yang mengacu pada DPT Pilkada 2018. Setelah itu berlanjut ke DPSHP, DPSHP akhir, dan puncaknya pada Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Rapat pleno tersebut tampak berlangsung aktif. Masing-masing Ketua PPS membacakan DPSHP yang sudah dipersegar dengan Sidalih. Pihak Panwascam beserta staf tampak semangat merespon yang mengarah pada penyelarasan.

Hasil rapat pleno tersebut nantinya akan dibawa ke rapat pleno tingkat kabupaten, Minggu (22/7) mendatang. Sehari setelah pleno selanjutnya diprintout untuk diumumkan ke publik oleh PPS.

Baca Juga:  Gus Aab: Ifan adalah Pilihan Terbaik

Reporter: Ist

Redaktur: Sulaiman