Warga Genteng Kulon Ini Tewas Hanyut di Sungai Yosomulyo

MediaJatim.com, Banyuwangi – Warga Dusun Krajan Desa Yosomulyo Kecamatan Gambiran dihebohkan dengan penemuan mayat laki – laki yang hanyut mengambang di sungai Dam K 62 dusun setempat.

Sontak saja, peristiwa yang terjadi Jumat (20/7) Pukul 16.30 WIB ini membuat warga langsung berkerumun di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengevakuasi jasat korban dan melaporkan temuan mayat itu ke Mapolsek Gambiran.

Polisi yang mendapat laporan, seketika itu langsung bergegas menuju lokasi kejadian. Kapolsek Gambiran AKP I Ketut Redana SH menjelaskan, usai dievakuasi identitas mayat diketahui beranama Rosuli (21) warga Jalan Kramat Rt 01 Rw 01, Sawahan Desa Genteng Kulon Kecamatan Genteng.

Lebih detail AKP I Ketut Redana SH mengatakan sesuai keterangan saksi, korban sebelum ditemukan meninggal dunia diketahui sedang mencuci baju dan mandi di sungai yang berjarak 500 meter dari kediaman korban, Jumat (20/7) sekitar Pukul 04.00 WIB.

Karena tak kunjung pulang, keluarga korban mencari di sungai tempat korban mandi, namun mereka hanya menemukan pakaian korban. Setelah ditelusuri, korban ditemukan mengambang dan dievakuasi oleh warga.

“Saat mandi, diduga penyakit epilepsi korban kambuh. Karena sendirian, korban tidak ada yang menolong. Akhirnya korban hanyut meninggal dunia, ditemukan warga mengambang di sungai Dam K 62. Usai dievakuasi, di tubuh korban tidak ditemukan tanda penganiayaan. Keluarga menerima kejadian ini sebagai takdir. Korban dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) dekat rumah korban,” jelas AKP I Ketut Redana SH Kapolsek Gambiran.

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman