oleh

Liga 1: 2 Klub Asal Jawa Timur Kalah di Awal Putaran Kedua

MediaJatim.com – Dua klub besar asal Jawa Timur,  Arema FC dan Persebaya Surabaya kalah dalam menjalani laga putaran kedua kompetisi Liga 1 2018. Arema FC takluk 4-3 dari Mitra Kukar,  (27/07), sedangkan Persebaya Surabaya berhasil dikalahkan Perseru Serui 3-1, (31/07) di Stadion Marora.

Mitra Kukar Vs Arema FC

Skuad Singo Edan hanya mampu melesatkan 3 gol ke gawang Mitra Kukar yang dikawal Yoo Jaehoon. 3 gol tersebut dicetak Makan Konate (33′), Dedik Setiawan (40′) dan Arthur Cunha (82′).

Untuk gol dari tim Naga Mekes dilesatkan Anindito Wahyu (21′), Dedy Hartono (27′), Fernando Rodriguez (50′) dan Bayu Pradana (90+3′).

Kekalahan ini menempatkan Arema FC di posisi 13 klasemen sementara kompetisi Liga 1 2018, dengan raihan 23 poin dari 18 pertandingan yang telah dilakoninya.

Perseru Serui Vs Persebaya Surabaya

Usai menelan kekalahan atas Persib Bandung 3-4, Bajul Ijo harus kembali menelan pil pahit. Kekalahan tersebut membuat Rendi Irawan dan kawan-kawan berkutik di papan bawah klasemen sementara. Tinggal satu strip saja yang akan menduduki zona degradasi.

Perseru Serui yang sedang berjuang untuk menjauh dari zona merah, tampil ngotot sejak awal. Semua gol Cendrawasih Jingga tercipta di babak kedua. Melalui Osman Dos Santos (47′), Silvio Escobar (57′) dan Delvin Rumbino (90+3). Sementara semata wayang gol Persebaya dicetak sang kapten Rendi Irawan (83′).

Persebaya kini berada di peringkat 15 klasemen sementara dengan raihan 22 poin dari 18 pertandingan, diatas PSIS Semarang, PS Tira dan PSMS Medan.

Sedang 2 tim asal Jawa Timur lainnya, Persela Lamongan dan Madura United meraih hasil yang berbeda. Persela Lamongan menang 3-2 atas Persipura Jayapura dan Madura United meraih hasil 0-0 atas PS Barito Putera.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi AR