Dorong Mahasiswa Jadi Pengusaha, Universitas Madura Gelar Pameran Produk

MediaJatim.com, Pamekasan – Guna mendorong mahasiswa untuk menjadi pengusaha, Universitas Madura (Unira) Pamekasan menggelar Pameran Produk Karya Mahasiswa (PKM) 2018 di Areal Monumen Arek Lancor bersamaan dengan Car Free Day, Minggu (05/08).

Wakil Rektor III Universitas Madura, Rahmad, M.Pd. mengatakan, pameran ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa percaya diri mahasiswa Universitas Madura. Sehingga mereka siap untuk bersaing dan berperan aktif dalam peningkatan ekonomi masa depan.

“Ada beberapa produk yang kami pasarkan. Kami yakin ini akan menjadi awal yang baik untuk menumbuhkan kepercayaan diri mahasiswa dalam berwirausaha,” kata Rahmad.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi mahasiswa untuk menjadi pengusaha. Universitas Madura ingin membekali mahasiswa dengan paradigma menjadi pengusaha bukanlah perkara yang sulit. Asalkan ada kemauan, kegigihan dan pantang putus asa.

“Ini upaya mendorong mahasiswa untuk menciptakan lapangan pekerjaan, sehingga setelah keluar dari kampus tidak lagi pusing mencari pekerjaan,” tambah Rahmad.

Selain itu, ungkap Rahmad, pameran ini sekaligus sebagai bagian dari media promosi Universitas Madura. Universitas yang tak pernah enggan untuk terus berbenah dalam menyiapkan generasi yang siap untuk menghadapi segala persaingan.

“Universitas Madura adalah pilihan bijak untuk masa depan,” pungkasnya.

Produk kreatif yang dipamerkan dalam acara tersebut antara lain, makanan, minuman, alat-alat inovatif dan produk kecantikan. Serta para pengunjung juga akan dimanjakan dengan penampilan Musik Akustik Live dari UKM Musik Universitas Madura.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi AR