Menpan RB Puji Pelayanan Polres Banyuwangi

MediaJatim.com, Banyuwangi – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), meninjau beberapa pelayanan di Mapolres Banyuwangi. Dari tinjauan yang dilakukan Senin (8/6), Menpan RB Asman Abnur mengapresiasi kinerja pelayanan Polres Banyuwangi, karena pelayanan yang dilakukan sudah berbasis IT.

“Polres Banyuwangi sudah berinovasi, pelayanan yang diberikan dinilai sangat efisien dan efektif,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Menpan RB juga memaparkan tentang WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). Menurut Menpan RB, WBK merupakan zona – zona intregitas yang selalu dinilai setiap menitnya. Jika sudah ditetapkan WBK, tunjungan kinerja akan dinaikan 1 tingkat dan akan ditingkatkan menjadi WBBM. Peredikat ini jika sudah tercapai, maka tunjangan kinerja juga dinaikan menjadi 2 kali lipat.

“Untuk penetapan WBK dan WBBM, kami akan turunkan tim surve yang profesional untuk melihat tingkat kepuasan masyarakat dari pelayanan yang dilakukan,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Polres Banyuwangi berkomitmen selalu siap memberikan pelayanan terbaik dan siap WBK. Untuk mencapai itu, Kapolres Banyuwangi mengaku tinggal 1 langkah lagi, yakni hasil surve tingkat kepuasan dari masyarakat terkait pelayanan yang dilakukan.

“Polisi Resor dan Polisi Sektor se – Banyuwangi berkomitmen siap WBK. Untuk pencapaiannya tinggal menunggu penyurvean. Pelayanan terbaik sudah kami laksanakan. Buktinya, Tahun 2017 Polres Banyuwangi mendapat penghargaan 3 besar terkait pelayanan terbaik,” ujar Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman.

Menpan RB datang dari Jakarta transit di Bandara Banyuwangi bersama rombongan. Setibanya di Kota Gandrung Menpan RB bersama rombongan melakukan kunjungan kerja meninjau progres pembangunan unit kerja percontohan nasional Zona Integritas Polres, Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri Kabupaten Banyuwangi. Usai di Banyuwangi Menpan RB bersama rombongan menuju Kabupaten Situbondo.

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *