MSFC DISPLAY WEB

Jokowi-Ma’ruf Amin Dideklarasikan, Jaman Santri Pamekasan Rapatkan Barisan

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Joko Widodo alias Jokowi sudah mengumumkan KH Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2019. Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) Santri Kabupaten Pamekasan langsung merapatkan barisan.

“Sesuai instruksi Jaman Santri Jawa Timur, kami merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” kata Ketua Jaman Santri Kabupaten Pamekasan, Nasiruddin.

Jaman Santri menilai, Jokowi-Kiai Ma’ruf adalah pasangan ideal, konfigurasi nasionalis-religius. Karena itu, Nasiruddin mengaku memiliki tanggung jawab memenangkan pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf.

“Para santri terpanggil. Kami akan langsung mensosialisasikan pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf ini ke masyarakat,” kata kandidat doktor UIN Sunan Ampel Surabaya ini.

Baca Juga:  Inilah Nama-Nama Anggota Bawaslu Terpilih se-Madura Raya 2023-2028 yang Akan Dilantik!

Dengan latar belakangnya sebagai Rais Aam PBNU dan Ketua Umum MUI, Kiai Ma’ruf bisa menepis tudingan banyak kalangan bahwa Jokowi anti Islam dan anti ulama.

Pada Sabtu (28/7) lalu, para ustadz-ustadzah se-Madura berkumpul di Pamekasan. Mereka menyatakan dukungan kepada Jokowi.

Sejak awal, lanjut mantan ketua PC IPNU Pamekasan ini, Jaman Santri mendukung Jokowi dua periode siapapun Cawapres yang akan dipilih. Dukungan itu, lanjut dia, didasari bahwa selama menjabat Presiden, Jokowi memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kaum santri.

“Ini terbukti misalnya sejak menjabat menjabat Presiden, Jokowi sering silaturahim ke pesantren, bertemu kiai dan santri,” tegasnya.

Baca Juga:  Siapkan Rp839 Juta untuk Latih Keterampilan Kerja Buruh Pabrik

Reporter: Sulaiman

Banner Iklan Media Jatim

Redaktur: Aryudi AR