Suguhkan Tampilan Menarik, Kelompok Ini Sabet Juara 1 Lomba Karnaval Kabupaten Pamekasan

MediaJatim.com, Pamekasan – Dalam rangka memeriahkan semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke- 73, Pemerintah  Kabupaten  Pamekasan menggelar Lomba Pawai dan Karnaval  yang dilaksanakan pada hari Kamis 9 Agustus 2018.

Lomba yang dibuka langsung oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan tersebut diikuti oleh gabungan  semua  jenjang  sekolah. Mulai dari tingkat dasar hingga menengah atas. Sebagai salah satu bagian dari beberapa peserta, kelompok  3 Korwil Pamekasan (Gugus 5 dan 6) tingkat  sekolah dasar dengan nomor urut 6 menggondol juara 1 dengan nilai sangat memuaskan.

Barisan yang mengangkat tema ‘Penguatan Karakter Bangsa sebagai Penyangga NKRI’ ini mampu membuat takjub dewan juri. Tidak hanya dari segi tatanan, akan tetapi tontonan yang disajikan juga memiliki makna filosofi.

“Setiap barisan kami suguhkan dengan menarik dan bermakna seperti di bagian Bhineka Tunggal Ika, kita sampaikan bahasa daerah masing-masing,” ujar ketua Kelompok 3 Korwil Pamekasan, Ibu Sriyani, (10/08).

Gugus 5 ini terdiri dari SDN Bugih 3, SDN Bettet 1, SDN Bettet 2, SDI Nurul Hikmah, SDN Nyalabu Laok 2, dan SDN Bugih 5. Sedangkan Gugus 6 terdiri dari SDN Bugih 1,  SDN Nyalabu Daya 2, SDN Nyalabu Daya 1, SDN Bugih dan SDI Al Amien.

“Ini adalah kerja tim semangat para dewan guru yang didukung oleh semua orang tua sehingga mencapai keberhasilan dalam menyemarakkan kegiatan agustusan  ini” jelas Ibu Jamus selaku ketua Tim Kepala Sekolah Kelompok 3 Korwil Pamekasan.

“Semoga ini menjadi capaian yang mampu menggairahkan anak didik untuk berprestasi lagi di semua bidang,” pungkasnya.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi AR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *