Lanjutkan Tren Positif, Madura United Bungkam Sriwijaya FC

MediaJatim.com, Padang – Madura United terus dalam tren positif. Usai percundangi PS Tira pekan lalu, kini Laskar Sape Kerrab membungkam Sriwijaya FC 2-1 di Stadion H Agus Salim Padang, (11/08) dalam laga pekan ke- 20 kompetisi Liga 1 2018.

Babak pertama pertandingan antara Sriwijaya dan Madura United tersebut berakhir dengan hasil imbang. Kedua tim memperagakan permainan terbuka sejak awal. Namun tangguhnya pertahanan keduanya belum mampu ditembus, sehingga tidak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Madura United terus menggila mencari gol keunggulan, meski statusnya sebagai tim tamu. Sriwijaya FC begitu juga, tapi selalu gagal di benteng tangguh duet Fabiano Beltrame dan Guntur Ariyadi.

Di menit 56′ keunggulan Madura United lahir, Zah Rahan yang sejak awal pertandingan bermain taktis, berhasil membobol gawang Sriwijaya FC setelah mendapat umpan matang dari kompatriot barunya Mamadou Samassa. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Madura United.

Unggul satu gol rupanya tidak membuat anak asuh Gomes de Oliviera puas. Samassa yang baru dimasukkan ternyata membuat penyerangan Madura United semakin bervariasi.

Di menit 84′ duet Greg dan Samassa akhirnya membuahkan gol. Samassa berhasil meneruskan umpan dari Greg Nwokolo. Gol tersebut membuat Madura United unggul 2 gol, sekaligus menjadi gol perdana Samassa di kompetisi Liga 1.

Sriwijaya FC yang tak ingin malu di depan pendukungnya sendiri, berusaha keluar menyerang mencari gol pengejar ketertinggalan. Nur Iskandar dan kawan-kawan berusaha menusuk jantung pertahanan Madura United.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta juga. Pemain tengah Sriwijaya FC berhasil ceploskan bola ke gawang Satria Tama di masa injury time melalui titik pinalti, menyusul pelanggaran yang dilakukan pemain Madura United di kotak terlarang. Gol berubah menjadi 1-2 hingga pluit panjang tanda pertandingan berakhir berbunyi.

Dengan kemenangan ini membuat Madura United berada di posisi runner up klasemen sementara dengan raihan 33 poin dari 20 pertandingan, selisih 2 poin dari pemuncak klasemen, Persib Bandung.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi AR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *