Bentangkan Bendera Merah Putih Terpanjang, UTM Raih Rekor Muri

MediaJatim.com, Bangkalan – Universitas Trunojoyo Madura (UTM) berhasil meraih rekor Muri dalam merajut dan membentangkan Bendera Merah Putih terpanjang, Kamis (16/08).

Pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 7.5 kilometer tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 73 dan termasuk dalam rentetan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMABA) Sakera UTM 18.

“Mengenai yang rekor pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 7.5 kilometer yang sudah terlaksana dan mendapatkan rekor Muri dengan mengalahkan yang di Bali. Ini merupakan kebanggaan bagi Universitas Trunojoyo Madura dan bentuk perayaan menyambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus,” jelas ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) UTM, Halimi.

Dalam pelaksanaan pembentangan Bendera yang melibatkan 3.840 mahasiswa baru Universitas Trunojoyo Madura (UTM) ini mengangkat tema ‘Dari Madura Untuk Indonesia’.

“Ini merupakan bentuk kecintaan mahasiswa UTM terhadap Indonesia. Kita menghargai dan menghormati Bendera Republik Indonesia. Serta ini menjadi rekor Muri pertama yang diraih Universitas Trunojoyo Madura,” ungkapnya.

Bendera yang dibentangkan sepanjang jalan sekitar kampus UTM itu berhasil mengalahkan rekor Pembentangan Bendera Merah Putih yang dilakukan di Tebing Pantai Pandawa Bali tahun lalu.

“Kami bangga menjadi bagian dari diraihnya rekor Muri ini. UTM Hebat,” ujar salah satu mahasiswa baru UTM, Syafriyadi Hamdani.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi AR