Kiai Muda Asal Madura Siap Dukung 2019 Ganti Presiden

RKH Mohammad Thohir Zain memberi sambutan saat ketua MPR RI mengunjungi Ponpes Mambaul Ulum Bata-bata.

MediaJatim.com, Pamekasan – Dukungan untuk 2019 Ganti Presiden terus mengalir, termasuk dari kalangan kiai ataupun ulama. Kiai Muda asal Madura Jawa Timur, RKH Mohammad Thohir Zain secara gamblang menyatakan diri mendukung Prabowo Sandi di Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Dukungan tersebut dinyatakan melalui rekaman video yang sudah beredar di berbagai media sosial. Sekedar diketahui, RKH Mohammad Thohir Zain ini merupakan pengasuh salah satu Pondok Pesantren besar di Madura, Ponpes Mambaul Ulum Bata-bata Panaan Palengaan Pamekasan.

“Saya bulat merdeka, untuk 2019 Ganti Presiden. Sebelumnya saya sudah berjanji untuk tidak mengikuti politik praktis. Sekarang ini bukan lagi tentang politik praktis, namun tentang politik ideologis,” tegas RKH Mohammad Thohir Zain dalam video yang berdurasi 1 menit, 17 detik tersebut.

Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiago Salahuddin Uno akan duel memperebutkan kursi pimpinan tertinggi di Indonesia bersama pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. Kedua pasang capres dan cawapres itu sudah mendaftarkan diri tanggal 10 Agustus 2018 lalu.

Bahkan Kiai Thohir mengungkapkan tidak memilih pasangan incumbent meskipun komposisinya terdiri dari kiai ataupun ulama, lantaran ia tidak senang dengan partai yang mengusungnya.

“Mohon maaf meskipun kiai, tidak akan saya pilih. Karena saya tidak senang dengan partai yang mengusung,” ungkapnya.

Ra Thohir juga berjanji jika ada kesempatan ia akan mendatangkan cawapres Sandiaga Uno ke Ponpes Mambaul Ulum Bata-bata Pamekasan.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi AR