Kalah 4-1, Pelatih Selangor FA Akui Kualitas Madura United

MediaJatim.com, Pamekasan – Dalam laga uji coba di Stadion Gelora Ratu Pamellingan (SGRP) Pamekasan, Selasa sore (04/09), Selangor FA harus menelan kekalahan 4-1 atas Madura United. Greg Nwokolo, Mamadou Samassa dan Zah Rahan mampu merobek jala tim yang dibela Ilhamuddin Armain tersebut.

Pada lawatan ini pelatih Selangor FA, Rusdi B. Sumarman mengatakan skuad Selangor banyak yang mengalami cedera sehingga dalam pertandingan melawan Madura ini menurunkan pelapis kedua.

“Menurunkan pemain lapis kedua, karena pemain utama banyak yang cedera. Tim Madura United cukup baik. Kami banyak belajar dari kekalahan ini,” ujar Rusdi B. Sumarman saat konferensi pers usai pertandingan berlangsung.

Tapi pelatih Rusdi juga tidak menafikan kualitas permainan Fabiano Beltrame dan kawan-kawan. “Pemain Madura United tampil sangat baik, sehingga kami kebocoran empat gol,” akuinya.

Ia pun berharap kekalahan ini dijadikan pembelajaran untuk laga selanjutnya. Bagi pihaknya sebagai jajaran pelatih, ke depan akan lebih fokus pada perbaikan line up.

“Kekalahan ini jadi pelajaran berarti. Selanjutnya, kami bisa lebih fokus pada perbaikan line-up,” tukas Rusdi.

Keadaan cuaca yang sangat panas di Madura dinilai tidak mempengaruhi permainan timnya. Sebab keadaan Madura dengan Malaysia tidak jauh berbeda.

“Kesan bermain di Madura tidak jauh beda dengan di Malaysia. Terkait panas, itu pemain sudah biasa. Hanya saja, kami biasa main di malam hari,” pungkasnya.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi AR