Warga Pekulo Berhasil Angkat Merah Delima

MediaJatim.com, Banyuwangi – Berbekal lilin merah dan putih, kelapa muda (Degan Ijo.red) serta minyak apel jin, Beny Mustofa (46) warga Dusun Pekulo Desa Kepundungan Kecamatan Srono berhasil menyedot mustika merah delima di Sumber Jeding Tirto Kahuripan, dusun setempat.

Mustika berwarna merah tersebut didapatnya Jumat (7/9) sekitar Pukul 23.00 WIB. Usai dilakukan ritual, benda itu muncul tepat di antara dua pohon beringin besar pusat mengalirnya sumber air yang konon tak pernah kering, meski kemarau melanda desa.

Setelah berhasil mendapatkannya, dia langsung memasukannya ke dalam gelas berisikan air putih. Dia terheran saat air di dalam gelas tak lama kemudian berubah warna menjadi merah. Bahkan cahaya itu tembus ke gelas yang berada di sampinya.

Dari hal inilah, dia percaya jika benda itu adalah merah delima yang konon memiliki banyak khasiat bagi yang memilikinya. Hingga kini mustika itu ia simpan rapi di dalam bandul kalung yang ia kenakan.

“Ini mustika merah delima. Baru saja saya dapat dan belum banyak diketahui warga,” terang Beny, sekaligus menutup perbincangan wartawan, Sabtu (8/9).

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman