Dikti Jawa Timur Terkejut Dengan STIEBA Madura

MediaJatim.com, Sumenep – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah VII Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Soeprapto, DEA, mengaku terkejut dengan Kampus STIEBA Madura. Menurutnya, STIEBA Madura memberi kesan sebagai kampus yang telah lama melaksanakan perkuliahan.

“Saya terkejut. STIEBA Madura ini memberi kesan sudah lama melaksanakan perkuliahan. Padahal masih baru,” tuturnya.

Pernyataan tersebut disampaikan di hadapan pengurus yayasan, dosen dan puluhan mahasiswa STIEBA Madura saat mengisi kuliah umum mahasiswa baru angkatan pertama tahun akademik 2018/2019 di aula kampus setempat, Selasa (11/9). 

Kesan tersebut, menurut Soeprapto, didapatnya setelah melihat kesiapan perkuliahan dan sarana penunjang yang ada. Baik dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) dan sarana prasarana seperti gedung dan perangkat perkuliahan yang telah disiapkan.

“Dari semua yang ada ini, STIEBA Madura sangat siap menggelar perkuliahan. Luar biasa. Adik-adik tinggal menyiapkan keseriusan untuk belajar,” lanjutnya disela-sela kuliah umum yang disampaikan. Pernyataan tersebut disambut tepuk tangan seluruh yang hadir.

Sebagai kampus baru, STIEBA Madura diyakini akan mampu bersaing dengan sejumlah perguruan tinggi lain di Madura. Dengan catatan, pihak pengelola terus saling mensupport untuk melakukan ivonasi dan trobosan disegala aspek baik di internal dan eksternal.

Misalnya, meningkatkan mutu SDM seperti dosen dan struktur organisasi kampus agar mampu menyesuaikan dengan perubahan zaman. Dengan demikian, peluang bersaing untuk menghasilkan lulusan yang cerdas dan kompeten terbuka lebar.

“Terus berinovasi, terus lakukan trobosan, tingkatkan mutu SDM, maka peluangnya besar untuk bisa bersaing melahirkan lulusan yang kompeten, cerdas dan beretika,” imbuhnya.

Sementara itu Direktur STIEBA Madura, Rahmat Hidayat menyatakan sangat bangga atas kehadiran Kepala LL Dikti Wilayah VII Jawa Timur sebagai pembicara di kuliah umum STIEBA Madura.

Sebab sangat jarang sekali kuliah umum diisi langsung oleh LL Dikti, terlebih bagi kampus yang tergolong masih baru memulai perkuliahan seperti STIEBA Madura.

“Kami sangat bangga dan bersyukur. Karena kepala LL Dikti langsung mengisi kuliah umum di tahun akademik STIEBA Madura yang pertama. Ini momen yang sangat jarang sekali,” ujarnya.

Reporter: Nur Khalis

Redaktur: Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *