Karya Terbaik Seniman Se-Madura untuk Madura United

MediaJatim.com, Pamekasan – Madura United FC mendapat sentuhan manis dari para seniman se-Madura. Mereka bersaing dalam Kompetisi Mural, yakni melukis para pemain Laskar Sape Kerrab di tembok Tang Kantor Pojur, Jalan Panglegur Nomor 10 KM 1.

“Ini cara Pak AQ (Achsanul Qosasi, red) guna memberdayakan, sekaligus menghargai karya seni seniman Madura,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Ziaul Haq, Senin (10/9).

Dalam kesempatan itu, panitia menyediakan 22 kotak untuk dilukis para seniman Madura di halaman belakang kantor Tang Kantor Pojur.

Masing-masing kotak melukis satu orang pemain dan terdiri dalam satu grup. Satu grup bisa terdiri dari tiga hingga empat orang. Ada yang melukis Bayu Gatra, Guntur Ariyadi, Greg Nwokolo dan Fabiano Beltrame.

“Jadi, lukisan para seniman ini akan menjadi kenang-kenangan dan akan terus diinginkan oleh para manajemen, pemain dan seluruh rakyat Madura,” kata Habib, sapaan akrab Ziaul Haq ini.

Panitia memberikan waktu melukis selama seminggu. Pelukis terbaik akan mendapatkan hadiah menarik dari manajemen Madura United FC.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi AR