MSFC DISPLAY WEB

Relawan Barisan Pembaharuan Resmi Terdaftar di Tim KamNas Jokowi-Makruf

Media Jatim
Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum Barisan Pembaharuan (BP) dalam sebuah acara bersama kyai-kyai dari Madura beberapa waktu lalu.

MediaJatim.com, Surabaya – Presidium Pusat Barisan Pembaharuan (PP BP) sudah resmi menjadi organisasi anggota Relawan Jokowi – KH Makruf Amin yang terdaftar di Tim Pemenangan Kampanye Nasional (KamNas) Jokowi – KH Makruf Amin sejak 09 September 2019 kemarin. Nantinya Relawan Barisan Pembaharuan (BP) akan dimasukkan sebagai relawan yang terdata di KPU RI dan memiliki SK dari Tim KamNas Jokowi-Makruf di bawah Direktorat Relawan.

Hal ini disampaikan Gus Din yang memiliki nama panjang Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum Presidium Pusat Barisan Pembaharuan (PP BP), Senin (10/09/2018) melalui rilisnya.

Barisan Pembaharuan menyatakan komitmen bulat mendukung pasangan Capres/Cawapres Joko Widodo – KH Makruf Amin. Organisasi relawan yang pernah mendukung Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno ini akan bekerja di basis massa memenangkan pasangan Nasionalis – Religius.

Baca Juga:  Ngobrol Politik Kekinian Bareng Sandi di Madura

Menurut Gus Din, Jokowi sudah terbukti membangun Indonesia lebih maju dengan pemerataan pembangunan, peningkatan lapangan kerja dan kesejahteraan mulai meningkat. Selain itu komitmen pada pemberantasan korupsi dan peningkatan layanan aparatur negara,” ujarnya.

Menurut politisi muda kelahiran Sumenep Madura ini, Barisan Pembaharuan akan menghimpun para relawan dan masyarakat yang setuju kepemimpinan Jokowi dua periode. Diantaranya dengan mendata relawan, menggelar bakti sosial dan kegiatan seni dan budaya.

“Kami akan memimpin terdepan di garis massa dan mengawal perjuangan untuk meraih Simpati rakyat kepada Jokowi-Makruf Amin,” tandas Gus Din yang saat ini menempuh Magister Ilmu Politik di FISIP Univeristas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS).

Baca Juga:  Kiai Muda Asal Madura Siap Dukung 2019 Ganti Presiden

Katanya, Barisan Pembaharuan sudah memiliki jaringan dan basis massa di Jawa Timur yang paling besar, karena memang basisnya di Jawa Timur. Selain itu, Barisan Pembaharuan akan bergerak di Propinsi di Pulau Jawa untuk memperlebar jaringan.

“Kami akan menjadi benteng Jokowi-Makruf Amin di pulau Jawa khususnya Jawa Timur. Kalau dulu di Jatim menang 56 persen, sekarang kami bantu targetkan menang 60 persen ke atas,” terang Gus Din.

Barisan Pembaharuan katanya juga akan menggarap kalangan ulama dan Kyai beserta santrinya untuk bersedia mendukung Jokowi-Makruf Amin.

Banner Iklan Media Jatim

Reporter: Ist

Redaktur: Sulaiman