Dari Panggung Instruktur Senam Menuju Panggung Senayan

Sosok Ruri Pudji Ningrum Caleg DPR RI Dapil Jatim I Surabaya - Sidoarjo dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Nomer Urut 9.

MediaJatim.com, Surabaya – Masuk dalam panggung politik bukan menjadi cita-citanya. Potret keseharian Ruri Pudji Ningrum Caleg DPR RI Dapil Jatim I Surabaya – Sidoarjo ini malah dipenuhi dengan panggung Senam Aerobik. Maklum dirinya dikenal di Surabaya dan sekitarnya sebagai Instruktur senam aerobik professional yang mengajar di sanggar-sanggar senam dan tempat aerobik gym.

“Saya hampir tiap mengajar senam aerobik kepada ibu-ibu dan perempuan muda. Terkadang saya diundang untuk menjadi pemandu senam aerobik massal di banyak tempat. Mulai dari hotel, perkantoran, organisasi dan bahkan tingkat kampung,” terang Perempuan kelahiran Surabaya 10 Februari 1979 ini.

Namun menurutnya, profesi autodidak ini malah membuatnya dikenal banyak orang di Surabaya dan sekitarnya. Dirinya juga bisa mengenal karakter orang satu persatu, sehingga Ruri menjadi luwes dan pengalaman menghadapi orang.

Ruri mengatakan, tidak ada niatan berpolitik, akan tetapi karena diajak sahabat dekatnya. Ia akhirnya tertarik masuk PSI dan mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI dari PSI.

“Kata sahabat saya. Modal politik adalah dikenal banyak orang dan memiliki jaringan,” ungkap Ruri menyanggupi ajakan tersebut.

Ditanya harapannya setelah menjadi anggota dewan? Ruri berjanji akan memperjuangkan hak-hak perempuan dalam keseharian. Mulai hak bekerja, hak upah layak, hak mengasuh anak, hak sosial politik dan hak kesamaan didepan Hukum.

“Kesetaraan gender menjadi perjuangan utama saya di panggung legeslatif. Karena suatu Bangsa yang kuat tidak lepas dari perempuannya yang kuat dan mandiri,” ujar Ruri.

Terakhir dia mengatakan, PSI adalah partai yang sangat pas sekali bagi kaum perempuan. Program politik PSI sangat peduli pada perempuan. Terbukti akomodasi terhadap pengurus dan Caleg perempuan PSI cukup tunggi.

“Mohon doa dan dukungan. Mulai awal kampanye akan turun door to door ke masyarakat Surabaya – Sidoarjo bersama relawan dan pendukung saya,” tambah janda anak satu ini.

Bidoata Diri:

Nama: Ruri Pudji Ningrum

TTL: Surabaya, 10 Februari 1979

Alamat: Pakis, Surabaya.

Status: Cerai Hidup/Singlea

Anak: 1. Muhammad Bintang Wijaya (10 the)

Nama Bapak: Bedjo untung pamuji (Alm)

Nama ibu: Endang M (Alm)

Riwayat pendidikan:

1. SDN Dr soetomo. Masuk 1986 – lulus 1992

2. SMP Putra wijaya. Masuk 1992 – lulus 1995

3. SMIP Prapanca Surabaya. Masuk 1995 – lulus 1998

Riwayat organisasi:

1. Ketua Kelas di Bangku SMA

2. Ketua Karang Taruna

3. Ketua Komunitas Aerobik Surabaya

4. Pengurus Pusat Barisan Pembaharuan (Relawan Jokowi-Makruf)

5. Pendiri Klub/Sanggar Senam “Ruri Pudji Ningrum”

6. Anggota dan Fungsionaris PSI Jawa Timur

Riwayat pekerjaan:

1. Karyawati di hotel Hyatt Regency Surabaya

2. Marketing Property Purimas

3. Instruktur Aerobik 5 tahun sampai Semarang.

4. Mengajar di berbagai instansi di sby dan luar kota

5. Mengajar di berbagai sanggar dan tempat gym

6. Mengajar outdoor untuk massa umum.

 

Reporter: Syafrudin B.

Redaktur: Aryudi AR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *