Kalahkan Mitra Kukar, Rekor Kandang Madura United Masih Terjaga

MediaJatim.com, Pamekasan – Tren positif Madura United terus berlanjut. Punggawa Laskar Sape Kerrab belum terkalahkan di kandang sendiri dalam kompetisi Liga 1 2018. Terbaru, Madura United mampu menekuk Mitra Kutai Kartanegara 2-0, Kamis malam (13/09).

Kemenangan Fachrudin dan kawan-kawan dibuka melalui gol Mamadou Samassa di menit 10′. Samassa mencetak gol dengan memanfaatkan umpan matang dari Slamet Nurcahyo. Skor menjadi 1-0.

Dikejutkan dengan Samassa Mitra Kukar langsung meningkatkan tempo permainan untuk mencari gol penyeimbang. Hingga memasuki menit 30′, tangguhnya pertahanan Madura United masih belum bisa ditembus anak asuh Rahmad Darmawan.

Coach RD yang tidak ingin pulang dengan sia-sia dari tanah Madura, memainkan duet Septian David Maulana dan Fernando Rodriguez sejak menit awal. Namun ketajaman mereka belum berhasil mengubah kedudukan hingga menit babak pertama berakhir.

Di babak kedua, tempo permainan terlihat menurun. Pola permainan Naga Meges mulai berubah dengan masuknya Rendi Siregar menggantikan Bobby Satria. Sedangkan Madura United tetap berusaha untuk menambah keunggulan.

Di menit 73′, akhirnya gol pelebar keunggulan tercipta. Greg Nwokolo mencetak gol keempatnya selama musim ini. Umpan chip dari Zah Rahan diteruskan menjadi gol cantik ke gawang Mitra Kukar. Skor berubah menjadi 2-0.

Di hadapan 3.511 penonton Greg memiliki peluang untuk menggandakan golnya. Sayang, sepakannya mampu dibaca kiper Mitra Kukar, Gerry Mandagi.

Memasuki menit 86′, anak asuh RD berpeluang mengejar ketertinggalan. Kiper Madura United, Satria Tama hampir berbuat blunder. Untung tendangan melengkung Hendra Bayaw mampu ditepis kiper Satria Tama.

Skor 2-0 bertahan hingga menit akhir pertandingan. Fernando Rodriguez yang kini penyandang top skor sementara tidak mampu menambah pundi-pundi golnya.

Hasil ini membuat Madura United tidak terkalahkan dalam 8 laga terakhir di Liga 1. Dan membuat Laskar Sape Kerrab kembali menduduki posisi 2 klasemen sementara.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi AR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *