KPU Pamekasan: 1.050 Pemilih Berpotensi Ganda

MediaJatim.com, Pamekasan – Ada 1.050 pemilih yang berpotensi ganda di penyelenggaraan pemilihan presiden dan legislatif tahun 2019.

Hal tersebut diungkapkan salah satu komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Muhammad Subhan saat Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Pemilihan Umum Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Pamekasan di Hotel Odaita, Kamis (13/09).

“Potensi ganda 1.050 pemilih. Dari kemarin lusa sampai Kamis pagi, pukul 04.00 melakukan pencermatan terhadap potensi ganda. Proses pencermatannya selama sepuluh hari. Dipastikan hari ini nol ganda dan diplenokan,”

Namun Subhan menegaskan, dalam rapat pleno ini seluruh data pemilih dari masing-masing kecamatan dibaca dan diklirkan, termasuk yang berpotensi ganda.

“Masalah potensi ini akan diklirkan hari ini,” tegasnya.

Rapat pleno tersebut berlangsung dinamis. Masing-masing PPK di 13 kecamatan secara bergantian maju ke depan membacakan data. Panwascam turut menemani dan mencermati.

Sementara dari ketua atau perwakilan partai politik sesekali juga menanggapi pembacaan DPT Hasil Perbaikan. Dan secara umum, data yang dihadirkan diterima oleh forum.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi AR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *