Mahasantri Jatim Siap Dukung La Nyalla Rebut Kursi DPD RI

MediaJatim.com, Surabaya – Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti selain mendapatkan dukungan dari para Kiai, ulama, petani dan masyarakat Jawa Timur, ia juga mendapatkan dukungan dari kalangan mahasiswa santri atau biasa disebut Mahasantri.

Sekelompok mahasantri yang terkumpul dalam Barisan Mahasantri Loyalis Khofifah (Basmalah) mendeklarasikan diri mendukung La Nyala Mahmud Matalitti dan menyatakan siap menjadi relawan di level kalangan mahasiswa dan santri untuk merebut kursi DPD RI di pemilihan 2019 mendatang.

Untuk diketahui, dalam kontestasi Pilgub Juli lalu, Barisan Mahasantri loyalis khofifah (Basmalah) merupakan mahasiswa dan santri yang mendorong atas kemenangan Khofifah-Emil dengan segmentasi pemilih milenial, di bulan April nanti mereka bertekad menjadi bagian dari  pemenangan pak La Nyala.

Hal itu disampaikan ketua Basmalah, Kholili saat bertemu dengan La Nyala di Caffe Planet Jalan Sudirman 55 Surabaya, Minggu malam (16/09).

“Pak La Nyala merupakan sosok pemimpin yang sangat diidolakan masyarakat, karena ia sosok yang memiliki perhatian besar terhadap orang yang tidak mampu khususnya orang pingiran. Hal ini menjadi nilai plus di kehadiran pak La Nyala di panggung politik. Apalagi di DPD RI,” jelas Kholili.

Lebih lanjut Kholili menjelaskan, mewakili pemuda Jawa Timur sangat berharap kesejahteraan rakyat Jawa timur semakin meningkat.

“Beliau (La Nyalla.red) insya Allah akan bisa bekerjasama dengan baik bersama Gubernur Jawa Timur,” pungkasnya.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman