Dinas Kesehatan Banyuwangi Siap Kawal ITDBI 2018

MediaJatim.com, Banyuwangi – Para peserta event Banyuwangi International Tour De Banyuwangi Ijen (ITDBI) akan menempuh jarak 599 kilometer, pada Tanggal 26 – 29 September 2018. Untuk menjaga stamina para peserta, Dinas Kesehatan Banyuwangi telah menempatkan 92 pos kesehatan di jalur 4 etape yang dilalui.

Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi Dr. Widji Lestariono menjelaskan, di pos – pos tersebut dilengkapi tenaga medis, 1 dokter, 2 perawat, driver dan mobil ambulan. Petugas kesehatan ini disiagakan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para peserta yang mengalami jatuh dan lelah saat event berlangsung.

Selain pos kesehatan tersebut, di setiap garis finish bidang kesehatan juga menempatkan Mini Hospital. Tempat ini akan memberikan pelayanan yang lebih komprehensip dibanding 92 pos kesehatan yang ada di jalur 4 etape.

Berlangsungnya ITDBI ini, menurut Dr. Widji Lestariono bisa dijadikan wahana konsolidasi yang baik bagi seluruh pelaku kesehatan yang ada di Banyuwangi. Karena saat memberikan pelayanan akan terjadi interaksi, komunikasi kolaborasi dan sinergitas antar pelaku kesehatan.

“Seluruh faskes kita libatkan, baik dari rumah sakit pemerintah maupun swasta, puskesmas dan klinik – klinik yang ada di Banyuwangi untuk mengawal sekaligus menyukseskan penyelengaraan event tersebut,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi Dr. Widji Lestariono.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman