Kejutan! Pemain Muda Madura United Bela Timnas Vs Myanmar

MediaJatim.com, Pamekasan – Induk Sepakbola Nasional Indonesia resmi merilis 22 nama pemain yang akan memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia dalam laga uji coba melawan Timnas Myanmar, Rabu (10/10) mendatang.

Dari 22 nama yang telah dirilis PSSI, ada dua nama debutan yakni pemain Sriwijaya FC, Esteban Viscarra dan pemain muda Madura United, Alfath Fatir.

Pemain asal Argentina yang sudah menyelesaikan proses naturalisasinya itu menyisihkan bintang Barito Putera yang sudah menjadi langganan pengisi posisi sayap Timnas Garuda, Rizky Ripora. Sebelumnya Rizky masih dipanggil saat Timnas melawan Mauritius. Viscarra memang tampil memukai di tim Laskar Wong Kito.

Sedangkan munculnya nama Alfath Fatir di daftar pemain Timnas Indonesia melawan Myanmar ini mengejutkan. Pasalnya, pemain yang pernah memperkuat Persiba Balikpapan itu tidak memiliki menit main regular di Madura United. Tercatat Alfath baru menjalani 10 pertandingan di Liga 1 2018, total bermain 706 menit.

Alfath adalah pemain yang sering beroperasi di bek kiri, di Madura United ia bergantian bersama Andik Rendika Rama. Namun, Alfath Fatir juga pernah dicoba pelatih Madura United Gomes de Oliviera untuk mengisi sektor sayap serang. Pemain muda ini memang terkenal memiliki dribbling yang bagus dan sangat cocok dengan ciri khas permainan Timnas.

Dengan masuknya Alfath Fatir, maka di skuad Timnas Indonesia ada dua nama yang sedang aktif sebagai pemain Madura United. Alfath Fatir dan Fachrudin W Ariyanto.

Berikut 22 nama pemain Timnas Indonesia melawan Myanmar:

Kiper

  1. Andritany Ardhyasa, Persija Jakarta
  2. Muhammad Ridho, Borneo FC

Belakang

  1. Fachruddin, Madura United
  2. Hansamu Yama, Barito Putera
  3. Abdul Rahman, PSM Makassar
  4. Ricky Fajrin, Bali United
  5. I Putu Gede, Bhayangkara FC
  6. Alfin Tuasalamony, Arema FC
  7. Rezaldi Hehanussa, Persija
  8. Alfath Fathier, Madura United

Gelandang

  1. Evan Dimas, Selangor FA
  2. Zulfiandi, Sriwijaya FC
  3. Dedi Kusnandar, Persib
  4. Rizki Pora, Barito Putera
  5. Bayu Pradana, Mitra Kukar
  6. Septian David, Mitra Kukar
  7. Irfan Jaya, Persebaya
  8. Febri Haryadi, Persib
  9. Stefano Lilipaly, Bali United
  10. Esteban Vizcarra, Sriwijaya FC

Penyerang

  1. Alberto Goncalves, Sriwijaya FC
  2. Dedik Setiawan, Arema FC

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi Ar