UPZ IAIN Madura Bersama LAZIZNU PCNU Pamekasan Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Madura bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pamekasan memberikan santunan kepada 65 Anak Yatim, 35 Dhuafa dan 50 Abang Becak dan Ojek, Kamis (04/10).

Kegiatan santunan yang digelar di Gedung 1 IAIN Madura ini bertajuk “Sucikan Hati dengan Berbagi”, serta dihadiri langsung oleh Bupati Pamekasan, Ketua LAZISNU Pamekasan, Rektor IAIN Madura, dan Para Dekan Semua Fakultas di IAIN Madura.

Moh Elman selaku ketua UPZ IAIN Madura menjelaskan kehadiran lembaga yang dipimpinnya sebagai pengingat bagi semua pihak khususnya yang berada di lingkungan kampus untuk tidak lupa agar menyisihkan dan membagikan sebagian harta yang dimilikinya untuk orang-orang yang tidak mampu.

Banner Iklan Media Jatim

“Sucikan hati dengan berbagi. Kita sangat penting membagi sebagian harta yang kita punya sebagai bekal kita nanti. Untuk itu, bagi yang sering lupa untuk bersadhaqoh dan berinfaq, insya Allah, kami (UPZ IAIN Madura.red) datang sebagai lembaga yang mengingatkan,” jelas Elman.

Baca Juga:  PKD Ansor Guluk-Guluk Suguhkan Konsep Berbeda

Sementara Rektor IAIN Madura, Mohammad Kosim menginginkan kegiatan berbagi ini bisa dilakukan setiap bulan. Ia mengajak seluruh elemen kampus dapat berpartisipasi aktif sehingga kegiatan ini menjadi rutinitas.

“Saya ingin di kampus ini tiap bulan semua warga kampus, mahasiswa, dosen serta karyawan bisa menyisihkan 2 ribu rupiah untuk kegiatan semacam ini,” harap Mohammad Kosim saat dijumpai usai acara berlangsung.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi AR