Madura United; Langkah Berat Menuju Puncak Klasemen

MediaJatim.com, Pamekasan – Jalan terjal menghadang langkah Madura United untuk kuasai puncak klasemen sementara Liga 1 2018. Sebab, Laskar Sape Kerrab di bulan Oktober ini sudah dinanti 5 pertandingan; 3 laga kandang dan 2 laga tandang, masing-masing melawan klub besar Indonesia.

Terdekat pasukan Gomes de Oliviera akan menghadapi pemuncak klasemen Persib Bandung, Selasa (09/10) di Stadion Mandala Jayapura. Laga melawan Maung Bandung menjadi pertandingan pertama usai diberhentikan akibat Tragedi Haringga Sirila.

Dalam 5 kali pertemuan terakhir, Madura United unggul telak atas Persib Bandung, 3 kali berhasil menang dan 2 kali berakhir deng skor imbang. Saat pertandingan terakhir kedua tim, putaran pertama Liga 1 2018, (04/05) lalu, Madura United kalahkan Persib Bandung 2-1, di Stadion Gelora Ratu Pamellingan (SGRP) Pamekasan. 2 gol kemenangan Laskar Sape Kerrab diborong Fabiano Beltrame. Sedangkan gol semata wayang Persib Bandung dilesatkan oleh Jonathan Bouman.

Meski unggul dalam head to head, Madura United tidak boleh jumawa, karena Persib Bandung tetap tim yang sulit dikalahkan bermain dimanapun. Bahkan klub asuhan Mario Gomes itu memimpin peroleh poin tandang terbanyak dengan 16 poin dari 12 pertandingan.

Usai dari Jayapura, (14/10), Madura United dijadwalkan menjamu klub ibu kota Persija Jakarta di Stadion Gelora Ratu Pamellingan (SGRP) Pamekasan. Misi Madura United meraih poin penuh dalam laga ini dipastikan menemui tantangan yang tidak mudah. Pasalnya, Macan Kemayoran memiliki lini penyerang yang haus gol. Kehadiran Novri Setiawan, Riko Simajuntak dan Marko Simic di lini serang Persija selalu menjadi momok menakutkan bagi pertahanan lawan.

Sementara di pekan 26 Liga 1 2018, (20/10), Fakhrudin dan kawan-kawan akan kembali menghadapi lawannya di SGRP Pamekasan. Klub asal Indonesia Timur, Persipura Jayapura yang bakal menjadi lawannya. Ini juga bukan pertandingan yang mudah bagi Madura United. Lantaran Persipura Jayapura adalah tim yang kuat dan memiliki kans juara, meski di posisi klasemen sementara masih berada di bawah Madura United. Namun, Mutiara Hitam hanya terpaut 3 poin dari Laskar Sape Kerrab. Bukan tidak mungkin mantan klub Zah Rahan itu menyalip posisi Madura United.

Sedangkan dua pertandingan lainnya di bulan Oktober, Madura United akan menghadapi Persebaya Surabaya, (25/10) di Stadion Bung Tomo Surabaya dan PSM Makassar, (29/10) di SGRP Pamekasan. Dua laga ini bakal menyajikan tontonan yang sangat menarik. Mengingat Madura United, Persebaya Surabaya dan PSM Makassar, tim sama-sama sering memainkan sepakbola menyerang.

Namun pelatih Madura United, Gomes de Oliviera yakin anak buah bisa memaksimalkan pertandingan sisa untuk berhasil merengkuh juara Liga 1 musim ini.

“Pemain serius semua menjalani latihan. Karena mereka sadar laga-laga berat sudah berada di depan mata. Tapi saya yakin para pemain bisa bermain baik dan meraih penuh di laga bulan Oktober. Kami tidak pernah mengubah target untuk juara musim ini,” jelas Gomes de Oliviera, (05/10).

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi AR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *