3 Pilihan Apartemen Surabaya dengan Harga Terjangkau

MediaJatim.com, Surabaya – Sebagai kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia, Surabaya kerap dilabeli sebagai salah satu kota dengan tingkat kepadatan penduduk tertinggi. Keberadaan pusat pendidikan, pusat bisnis dan ekonomi, kelengkapan infrastruktur transportasi, hingga keberadaannya sebagai pusat pemerintahan, menjadi faktor yang menyebabkan kepadatan penduduk di kota terus bertambah.

Kepadatan penduduk tinggi secara tidak langsung juga menyebabkan permintaan akan hunian yang tinggi pada kota tersebut. Melihat fenomena yang terjadi, tidak hanya perumahan-perumahan baru, para developer properti turut mengembangkan beragam apartemen Surabaya sebagai opsi hunian lainnya.

Sama seperti halnya di DKI Jakarta, saat ini hunian jangkung bukan lagi menjadi opsi bermukim alternatif di Surabaya. Animo masyarakat akan hunian apartemen Surabaya dalam beberapa tahun belakangan hingga saat ini cenderung sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dari serbuan pembeli pada proyek-proyek apartemen baru berlokasi strategis yang dilengkapi fasilitas sangat lengkap di Kota Surabaya.

Salah satu faktor yang menyebabkan apartemen Surabaya semakin diminati ialah dari sisi harga. Harga yang ditawarkan pun cenderung terjangkau, bahkan dapat lebih murah dari harga rumah di Surabaya yang mulai meninggi. Dilansir dari Survei Harga Properti Residensial pada triwulan II – 2018, Surabaya memuncaki presentase kenaikan harga properti residensial terbesar se-Indonesia, yakni di angka 6,64 %.

Teruntuk harga, saat ini harga per meter persegi apartemen Surabaya diketahui menyentuh angka rata-rata 17,57 juta rupiah. Meskipun harga per meter perseginya berada di salah satu posisi teratas, namun bukan berarti tidak terdapat apartemen dijual dengan harga terjangkau pada kota pahlawan. Masih dapat ditemukan sejumlah apartemen baru dengan banderolan harga sangat terjangkau

Apartemen Eastcovia

Apartemen di Surabaya yang dibangun pada lahan seluas 1,8 hektare tersebut memiliki konsep modern kontemporer yang mengkombinasikan konsep hidup modern dan lingkungan hijau disekitaran hunian. Berlokasi sangat strategis di Surabaya Timur, area lokasi proyek apartemen baru Surabaya tersebut berada dekat kawasan pendidikan tinggi terbaik di Surabaa (ITS, UNAIR, UWM). Selain berdekatan kawasan pendidikan, hunian jangkung juga berdekatan pusat kuliner Surabaya serta beragam tempat perbelanjaan. Dari beragam kedekatan tempat penting, apartemen Eastcovia tidak hanya tepat bagi end-user yang mencari tempat bermukim, tetapi juga cocok bagi para investor yang berniat berinvestasi pada hunian vertikal.

Madison Avenue Apartment

Berlokasi di Wonocolo, tepatnya Jalan Jemur Andayani, apartemen yang secara keseluruhan memiliki 5 tower saat ini berada dalam proses penyelesaian tower pertama. Mengusung konsep hunian Eco-Cozy dan Smart Living yang cocok untuk hunian juga dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti kolam renang 100 meter dan eco-garden seluas 1,2 hektare. Memiliki lokasi strategis, letak apartemen berdekatan dengan perguruan tinggi, kawasan industri, tempat perbelanjaan dan beragam fasilitas transportasi mulai dari stasiun, terminal, serta bandara.

My Tower Apartment

Dirancang khusus untuk masyarakat pekerja di kawasan industri serta kalangan pelajar, My Tower Apartment berlokasi di tengah kawasan industri Rungkut (SIER) yang berdekatan dengan kawasan pendidikan tinggi. Apartemen dijual di Surabaya ini berkonsep mixed-used pertama dalam kawasan industri diketahui mengintegrasikan aspek hunian yang dilengkapi fasilitas berkualitas, tempat perbelanjaan, dan pusat jajanan kuliner dengan nilai visi tidak hanya menjadi tempat bermukim namun sebagai tempat investasi yang potensial. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *