Kontra Persija, Madura United Krisis Pemain Belakang

MediaJatim.com, Pamekasan – Madura United bakal menghadapi Persija Jakarta dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 2018, Minggu (14/10) mendatang, di Stadion Gelora Ratu Pamellingan (SGRP) Pamekasan.

Melanjutkan tren positif tetap menjadi target pasukan Gomes de Oliviera. Namun langkahnya tidak akan mudah, sebab Laskar Sape Kerrab dipastikan kehilangan Fabiano Beltrame dalam laga tersebut.

Pemain asing asal Brazil itu terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Fabiano tercatat telah mengumpulkan 5 katu kuning selama kompetisi musim ini. Terakhir, ia dapatkan kala Madura United kalahkan Persib Bandung 2-1 di Stadion Batakan Balikpapan, (9/10) lalu.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera mengaku sangat kehilangan dengan absennya Fabiano. Sebab sepanjang kompetisi ia menjadi sosok vital di jantung pertahanan Madura United.

“Kami pasti merasa kehilangan dengan absennya Fabiano. Tapi Madura United memiliki pemain lain. Pemain belakang yang tidak kalah dalam kualitas,” ujar Gomes de Oliviera, (12/10).

Madura United, menurut Gomes, tim yang mengedepankan koletivitas dan kerjasama tim. Jadi hilangnya Fabiano tidak menyurutkan target tiga poin guna menempel ketat pemuncak klasemen Persib Bandung.

Selain Fabiano, Madura United juga tidak akan diperkuat 3 pemain belakang yang lainnya. Fachrudin W Ariyanto, Alfath Fatier dan Rifad Marasambessy masih memperkuat Tim Nasional.

“Untuk posisi bek sayap, saya masih memiliki banyak opsi. Ada Benny, Rendika dan Sani. Mereka selalu bermain bagus dan membantu tim,” tegasnya.

Sedangkan untuk posisi bek tengah Madura United praktis hanya menyisakan 3 pemain saja, Munhar, Guntur Ariyadi dan Junda Irawan. Antara duet Munhar-Guntur dan Munhar-Junda akan menjadi pilihan alternatif Gomes untuk menjadi palang pintu di pertahanan Madura United kala menghadapi Macan Kemayoran nanti.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi AR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *