264 Guru RA di Pamekasan Ikuti APKGM Berbasis Android

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, melalui Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan melaksanakan Asesmen Peningkatan Kompetensi Guru (APKGM) Jenjang Raudlatul Athfal (RA), Selasa (16/10) di Madrasah Aliyah Negeri 1 Pamekasan.

Kepala Seksi PTK Bidang Pendma, Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Abd. Wafi menjelaskan, APKGM  ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang gambaran kompetensi guru pada dimensi kompetensi pedagogik dan profesional.

“Sesuai dengan standar yang telah ditetapkan yang akan dijadikan bahan pertimbangan dalam menentukan jenis pembinaan profesional guru dalam program pengembangan keprofesian berkelanjutan (PPKB),” ujarnya.

Baca Juga:  Upacara Hari Jadi ke-493 Pamekasan Dihelat Berbahasa Madura, Pj Bupati Singgung Substansi!

Sehingga, tambah Abd. Wafi, guru terus berinovasi untuk melakukan perubahan perilaku mengajar dan peserta didik mendapatkan pengalaman belajar yang bermakna.

Rosul selaku Kasi Pendma Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan mengungkapkan, APKGM jenjang RA ini diikuti oleh semua Guru RA se- kabupaten Pamekasan, baik PNS dan Non PNS yang Sertifikasi.

“Peserta APKGM jenjang RA ini diikuti 264 guru yang telah terdaftar dalam daftar peserta APKGM jenjang RA dengan menggunakan HP Android,” ungkap Rosul.

Kegiatan APKGM untuk jenjang yang lain akan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan. “Semoga dapat memberikan manfaat untuk menyusun rencana strategis dan rencana kerja dalam meningkatkan kompetensi guru sesuai dengan peraturan yang berlaku,” pungkasnya.

Baca Juga:  HMJ Syari'ah STAIN Gelar Diklat SMS

Reporter: Ist

Redaktur: Sulaiman