Peringati HSN 2018, Santri Dafa Memilih Berbagi dengan Kaum Dhuafa

MediaJatim.com, Pamekasan – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2018, Santri di Pondok Pesantren Darul Falah memilih berbagi dengan melakukan santunan terhadap kaum dhuafa, Senin (22/10).

Santunan yang diinisiasi oleh pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Darul Falah ini sebagai bukti bahwa santri harus peduli terhadap sesama, terutama kaum yang tidak mampu.

Ketua Panitia Lusiana Dewi menegaskan, kegiatan berbagi ini merupakan rangkaian peringatan hari santri nasional 2018 yang sengaja dikemas dengan kegiatan berbagi.

“Kami menginginkan peringatan HSN ini tidak hanya berkutat pada acara seremonial saja. Namun diperingati dengan acara yang lebih menyentuh dan bermanfaat, khususnya kaum yang tidak mampu,” ujar Lusiana Dewi.

Lebih lanjut, ketua OSIS SMK Darul Falah Rizqi Yusnaini mengajak kaum santri untuk menyisihkan sebagian rezeki yang dimiliki dan melakukan penggalangan dana serta disalurkan kepada peduli kaum yang tidak mampu.

“Kami memang memanfaatkan momentum hari santri ini sebagai memulai langkah baik. Untuk mengangkat menjadikan santri yang lebih peduli dengan keadaan sekitar. Kami menginginkan kegiatan ini bisa berkelanjutan di momen yang lain,” tegas Rizqi Yusnaini.

Rizqi berharap, kegiatan ini juga mampu mengetuk pintu hati kalangan diluar santri agar bisa berbagi, mensedekahkan sebagian harta yang dimilikinya. Pihaknya mengaku siap menjadi mitra penyalur dalam kegiatan tersebut.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi AR