Sepekan, SMA Al-Miftah Rayakan HSN dengan Ragam Lomba

MediaJatim.com, Sampang – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun ini tampak begitu spesial, khususnya bagi lembaga pendidikan SMA Al-Miftah, Sumber Kebun, Desa Pangereman, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang.

Lembaga pendidikan yang dinaungi Pondok Pesantren Sumber Kebun tersebut merayakan HSN selama sepekan, yakni mulai Selasa sampai Senin (16-22/10).

Selama seminggu, SMA Al-Miftah mengemas perayaan HSN dengan gebyar lomba antarkelas mulai dari Lomba Debat, Teatrikal Puisi, Melukis, Menulis Opini dan Tilawatil Qur’an yang ditutup dengan Seminar Nasional dengan tema “Peran Santri Membangun Negeri”.

Semua siswa/i tampak sangat antusias mengikutinya. Terbukti persaingan setiap lomba begitu ketat seperti lomba debat mulai dari babak penyisihan hingga final diwarnai perang gagasan serta adu strategi untuk mempertahankan opini yang disampaikan.

Di samping itu, perlombaan yang lain juga tidak kalah seru seperti Lomba Teatrikal Puisi. Akting dan penghayatan peran di masing-masing penampilan menggugah emosi.

“Lomba ini sebagai wadah menggali kreativitas dan bakat sehingga santri mampu bersaing di era milenial. Peringatan HSN 2018 sebagai bukti bahwa santri menjadi kelompok yang diperhitungkan di negeri ini,” tegas Kepala Sekolah SMA Al-Miftah, AR. Subahri tampak bangga.

Acara tersebut diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada masing masing pemenang serta ditutup dengan doa.

Reporter: Syaiful

Redaktur: A6