Derby Suramadu, Madura United Tanpa Greg Nwokolo

MediaJatim.com, Pamekasan – Pemain andalan Madura United di lini depan, Greg Nwokolo dipastikan tidak bisa memperkuat timnya saat bertamu ke kandang Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (25/10).

Eks bomber Timnas Indonesia itu masih dalam tahap penyembuhan cedera engkel yang ia alami saat Madura United menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Ratu Pamellingan (SGRP) Pamekasan, dalam pekan ke- 25 Liga 1 2018 lalu.

Dokter Tim Madura United, Herry Siswanto mengatakan Greg belum sembuh total. Jika dipaksakan bermain bisa berakibat fatal, apalagi langsung dimainkan sejak menit awal.

“Sangat berisiko jika dimainkan sejak menit awal. Tapi kami akan terus melakukan pengecekan kondisinya hingga jelang pertandingan esok,” jelas Herry Siswanto.

Madura United dalam menghadapi Tim Bajul Ijo ini bukan hanya kehilangan Greg. Laskar Sape Kerrap juga tidak diperkuat kiper Satria Tama yang masih mengalami cedera akibat mengalami benturan keras saat timnya ditahan imbang Persipura Jayapura, (20/10) lalu.

“Selain Greg, masih ada dua pemain lagi yang masih kami pantau perkembangannya, yakni Satria Tama dan Junda Irawan. Keduanya masih belum pulih 100 persen,” tambah Herry.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera mengatakan harus segera mencarikan solusi atas masalah absennya beberapa pemain Madura United. Untuk menggantikan posisi Greg, Gomes mengungkapkan masih memiliki banyak pilihan, termasuk Alfath Fatier yang dibeberapa pertandingan terakhir mengalami performa yang cukup baik ketika dimainkan di posisi winger.

“Kami memiliki pemain yang berkualitas untuk menggantikan Greg di posisi winger,” ungkap Gomes.

Gomes juga kehilangan 3 pemain mudanya yang kini masih memperkuat Timnas Indonesia U-19 (Rifad Marasambessy) dan Tim Madura United U-19 (Irsan Lestaluhu dan Tanjung Sugiarto).

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi AR