El Clasico, IndoBarca Pamekasan Gelar Nobar Se- Madura

MediaJatim.com, Pamekasan – Barcelona FC bakal menghadapi rival sejatinya, Real Madrid, Minggu malam (28/10). Kedua tim dipertemukan dalam kompetisi domestik, La Liga Jornada 10.

Pertandingan yang berlabel El Clasico ini akan digelar di Markas Raksasa Catalan, Camp Nou Stadium. Dalam satu dekade terakhir, pertemuan antara Barcelona FC dan Real Madrid memang selalu dinanti pecinta sepakbola dunia. Perang bintang, adu stategi dan adu gengsi, jelas menjadi alasannya.

Euforia dan daya pikat El Clasico telah mewabah ke seluruh belahan dunia, termasuk di Indonesia. Para fans kedua klub yang bertabur prestasi ini tersebar di seluruh pelosok negeri. Salah satunya di kabupaten Pamekasan Madura.

Terbukti, meski jauh ada dibelahan dunia lainnya, Barcelona FC berada di hati mereka. Komunitas Fans Barcelona FC atau yang lebih dikenal dengan IndoBarca Pamekasan akan menggelar Nobar El Clasico sekaligus Silaturrahmi Antar Fans Barcelona FC yang berada di Madura sebagai bentuk kecintaan mereka.

“Kami cinta Barcelona FC. Sepakbola indah yang selalu diusung klub yang bermarkas di Catalan itu menjadi daya tarik tersendiri bagi kami, sehingga kami memutuskan untuk bersatu dan membentuk komunitas fans Barcelona, IndoBarca Pamekasan,” jelas Ali Imron, selaku Koordinator Daerah IndoBarca Pamekasan, Sabtu (27/10).

Di Madura terdiri dari empat kabupaten, Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep, semuanya sudah terbentuk komunitas fans klub yang berjuluk Blaugrana.

“Kami akan berkumpul dan bersama-sama menyaksikan klub yang kami cintai melawan rival sejatinya, Real Madrid, besok malam” tukasnya.

Nonton Bareng El Clasico yang juga mengundang fans Real Madrid ini akan ditempatkan di Maju Ngopi Cafe, Jalan Stadion No. 21 Pamekasan, Open Gate 21.00 WIB dan Kick Off 22.15 WIB, (HTM: Rp 20.000,-).

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi AR