Talk Show Remaja Milenial Warnai Pelantikan OSIS SMAI Miftahul Ulum

MediaJatim.com, Pamekasan – Pengurus OSIS SMA Islam Miftahul Ulum, Kertagena Tengah, Kadur, Kabupaten Pamekasan resmi dilantik di Aula Lantai II setempat, Kamis (25/10). Talk show bertemakan “Menjadi Remaja Milenial” mewarnai pelantikan masa khidmat 2018-2019 tersebut.

Pelantikan dan serah terima estafet kepemimpinan mendahului acara talk show. Wakil Kepala SMAI Miftahul Ulum, Muhammad Farid, bertindak sebagai pelantik. Sementara pemateri talk show diisi oleh Rey Akmal Fauzi selaku Ketua Umum FMPK dan Wakil Ketua GP Ansor Kadur.

Novi selaku Ketua OSIS menegaskan, pihaknya berkomitmen memajukan organisasi yang dipimpinnya. Dia optimis karena kepala sekolah, pembina, dewan guru, dan pengurus OSIS sebelumnya yang kini jadi dewan konsultan penuh dengan semangat.

“Pembina OSIS kita (Hairul Anam, red) melakukan terobosan struktur kepengurusan OSIS. Yaitu, sebagian pengurus harian OSIS sebelumnya tetap masuk struktur kepengurusan saat ini. Yakni, menjadi dewan konsultan,” terang Novi.

Ya, saat ini ada komposisi baru dalam kepengurusan OSIS SMAI Miftahul Ulum. Yaitu, adanya 8 dewan konsultan. Mereka kelas akhir yang sebelumnya jadi pengurus OSIS.

“Jadi pengalaman sebagai pengurus OSIS sebelumnya kita ikat dalam struktur kepengurusan saat ini, yaitu jadi dewan konsultan. Tugas utamanya adalah menjadi tempat konsultasi bagi pengurus OSIS sekarang. Mereka sudah kita beri pemahaman dan semuanya siap mengabdi,” tegas Anam.

Dalam kesempatan itu, Kepala SMAI Miftahul Ulum Dr. Jam’an menegaskan, pihaknya pasrah sepenuhnya kepada pembina dan pengurus OSIS dalam memajukan OSIS.

“Manfaatkan semangat pembina OSIS. Saya hanya akan memantau jalannya OSIS ini,” tegas Dr. Jam’an.

Pengurus OSIS saat ini berkomitmen untuk merancam program kerja dalam waktu dekat ini. Prioritasnya adalah pada aksi dan bakti sosial.

“Pembina mengarahkan kepada kita untuk melanjutkan program OSIS sebelumnya dengan ditambahi aksi dan bakti sosial. Mulai dari hal yang sederhana semisal bersih-bersih pemakaman, mengumpulkan dana sosial untuk diberikan kepasa fakir miskin, mengumpulkan sampah plastik untuk dicuci sekaligus dibuat keterampilan,” tegas Novi.

Reporter: Imam Syafi’i

Redaktur: Sulaiman