Zayyadi: Kader PMII Harus Mandiri, Produktif dan Berprestasi

MediaJatim.com, Pamekasan – Dosen muda asal Pamekasan Jawa Timur, Moh. Zayyadi menegaskan tiga hal yang harus dimiliki kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), yakni mandiri, kreatif dan prestasi.

“Di masa yang seperti sekarang ini, kader PMII harus mandiri, produktif dan prestasi,” tegas Moh. Zayyadi saat menjadi pemateri dalam acara Pelantikan Akbar sekaligus Upgrading Organisasi yang diselenggarakan Rayon PMII Unira Pamekasan, di Aula Kantor PCNU Kabupaten Pamekasan, Sabtu (27/10).

Menurut pria yang masih menempuh program doktor di Universitas Malang itu, tiga hal tersebut harus dimiliki kader PMII dalam rangka menyongsong era Revolusi Industri 4.0. Era yang ditandai dengan kemunculan superkomputer, robot pintar, kendaraan tanpa pengemudi, editing genetik dan perkembangan neuroteknologi yang memungkinkan manusia untuk lebih mengoptimalkan fungsi otak.

“Sebagai generasi penerus tonggak kepemimpinan bangsa ini harus selalu siap, apalagi menghadapi era Revolusi Industri 4.0. Kader PMII harus kreatif biar tidak tercecer,” jelas akademisi yang kini aktif sebagai dosen di Universitas Madura tersebut.

Dalam hal ini, lanjut Zayyadi, sebagai kader PMII harus mandiri dalam branding berorganisasi, produktif dalam berkarya, terlibat secara utuh dalam kegiatan ilmiah, dan berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik.

“Ini yang juga sangat penting. Antara kepentingan organisasi dan akademik harus sama-sama dilaksanakan. Tidak boleh ada ditinggalkan salah satunya,” pungkasnya.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi AR