IAA Probolinggo Eksiskan Silaturrahim Melalui Khotmil Quran

MediaJatim.com, Probolinggo – Ikatan Alumni Annuqayah (IAA) Probolinggo eksiskan ikatan silaturrahim melalui kegiatan rutinitas Khotmil Quran satu bulan sekali dengan digelar secara bergiliran. Seperti yang terlaksana di kediaman Ustadz Jamil, pengasuh Ponpes Nurul Muttaqin Dusun Pesisir, Desa Sumber Anyar Kecamatan Paiton, Minggu (27/10) malam.

Khotmil Quran itu, sudah terlaksana melai sejak IAA Probolinggo dirintis. Sekaligus menjadi agenda prioritas yang wajib diikuti oleh semua anggota. Selain itu kegiatannya juga diskusi bareng setiap setengah bulan pada malam jumat. Tema yang diangkatnya tentang keaswajaan dan persoalan kekinian.

“Sehingga, IAA Probolinggo yang anggotanya didominasi oleh warga Madura  yang menetap di Jawa selalu aktif. Semua agenda kegiatannya tidak vakum, selalu berjalan terus,” ujar Abd Rosiq selaku ketua IAA Probolinggo.

Lebih lanjut Abd Rosiq menjelaskan salah satu tujuan Khotmil Quran tersebut agar tetap menjaga ikatan silaturrahim antara sesama Alumni Ponpes Annuqayah. Oleh karenanya pelaksanaannya diformat secara bergiliran. Disamping itu sebagai amalan untuk bekal akhirat.

“Saya kira ke depan harus lebih progresif lagi. Bagaimana IAA Probolinggo bisa memiliki usaha. Semisal membuat koperasi sehingga dapat membantu kebutuhan pembangunan Pondok Pesantren Annuqayah dan bermanfaat bagi kita sendiri,” tegasnya Rosiq, saat memberikan sambutan sebelum Khotmil Quran dimulai.

Reporter: Zainal Arifin

Redaktur: Sulaiman