GP Ansor Gending Gelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda bersama Forkopimka

MediaJatim.com, Sumenep – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Gending menggelar peringatan hari sumpah pemuda bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forpimka) meliputi, Camat, Koramil dan Polsek kecamatan Gending, Kabupaten Sumenep.

Upacara tersebut dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan setempat, Senin (29/10) pagi. Selain itu juga yang ikut berpartisipasi Kepala Desa (Kades), OKP Kepemudaan, Dinas dan Instansi se- kecamatan Gending Sumenep.

Mahfud selaku ketua PAC GP Ansor Gending mengatakan, memperingati hari sumpah pemuda merupakan bentuk mengenang jasa-jasa para ulama dan santri pada saat dalam membela kemerdekaan Indonesia.

“Selain itu, Menumbuhkan semangat cinta terhadap NKRI khususnya generasi muda khususnya pemuda kecamatan Gending,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Lebih Lanjut Mahfud mengatakan, salah satu refleksi memperingati hari sumpah pemuda kita bisa meniru jejak perjuangan beliau. Sungguh mereka patriot bangsa tanpa pamrih.

“Pengorbanannya sangat luar biasa, meninggalkan istri, anak dan nyawa menjadi taruhannya. Oleh karenanya pemuda milenial untuk terus menjadi pemuda yang mampu menjawab tantangan zaman di era globalisasi,” tambahnya.

Reporter: Zainal Arifin

Redaktur: Sulaiman