Perangi Narkoba, PKK Banyuanyar Adakan Sosialisasi Bahaya Narkoba

MediaJatim.com, Probolinggo – Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo mengadakan sosialisasi bahaya narkoba. Kegiatan itu dilaksanakan di Pendopo Kecamatan setempat, Rabu (01/11) pagi.

Peserta yang mengikuti acara tersebut siswa SMA dan SMP se- Kecamatan Banyuanyar. Selain itu yang hadir dari unsur tokoh masyarakat dan semua pengurus PKK.

Aipda Yoyok Ismail Dr, salah  satu anggota Polsek Kecamatan Banyuanyar bertindak sebagai narasumber menjelaskan tujuan kegiatan ini agar generasi muda lebih paham bahaya dan efek negatif Narkoba bagi kehidupan bangsa di masa mendatang akan datang.

“Sudah bukan mejadi rahasia umum lagi bahwa penyebaran Narkoba menyentuh dari berbagai lini. Baik orang tua dan anak-anak remaja. Peristiwa seperti ini sangat perlu diperhatikan karena bahaya Narkoba sangat dahsyat sekali,” jelas Yoyok Ismail.

“Saking bahayanya Narkoba bukan hanya membuat pemakainya gila atau hilang kesadaran. Namun lebih dari itu dapat membunuhnya,” tegasnya.

Narkoba harus diperangi, kata Yoyok, soalnya keberadaannya mengancam generasi bangsa Indonesia. Makanya jika ada anak-anak bergerombolan pasti kita awasi. Ketahuan mengkonsumsi atau menjual Narkoba kita langsung bertindak.

“Secara umum bahaya Narkoba ada empat efek negatif, mengganggu kondisi otak dan tubuh secara umum, dehidrasi, alusinasi  dan kejang hingga kematian,” tambahnya Yoyok.

Reporter: Zainal Arifin

Redaktur: Sulaiman