Lagi, Warga Banyuwangi Temukan Bayi

Media Jatim

Mediajatim.com, Banyuwangi – Penemuan bayi kembali terjadi di Banyuwangi, Jawa Timur. Kali ini, bayi berjenis kelamin laki – laki ditemukan warga di Jalan Raya Jember – Banyuwangi kilometer 54 depan Toko Batako, tepatnya timur cucian Markhatib Dusun Krajan Rt 03 Rw 14 Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru. Sontak saja, temuan ini membuat heboh warga setempat, lantaran bayi tersebut masih bertalipusar.

Sesuai keterangan dari para saksi, Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabar ke sejumlah media menerangkan, bayi malang ini pertama kali ditemukan dua orang pedagang, Rabu (14/11) sekitar Pukul 00.30 WIB dinihari, bernama Jupri (44) warga Desa Kalibaru Kulon dan Agus (18) warga Desa Kalibaru wetan saat memasang baliho di jalan raya tersebut, depan Gereja Jawi Wetan.

Baca Juga:  Pilkades Gelombang III Bangkalan Bakal Digelar Oktober 2023, Pendaftar Bacakades di Enam Desa Lebih 5 Orang

Ditengah pemasangan baliho itu, kedua warga yang dijadikan saksi dalam kasus penemuan bayi ini mendengar tangisan bayi. Setelah dicari, bayi itu ditemukan dalam kondisi hidup tak mengenakan baju dan hanya beselimutkan kain putih. Karena hawatir lantaran diduga dihedrasi kemudian Jupri segera membawa bayi itu ke Puskesmas Kalibaru untuk dilakukan perawatan medis.

“Kondisi bayi masih hidup. Saat ini masih dalam perawatan medis Puskesmas Kalibaru,” terang AKP Abdul Jabar.

Untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi tersebut, polisi akan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibnas dan seluruh kepala desa wilayah Kalibaru, termasuk para saksi penemu bayi.

Baca Juga:  Wabup Pamekasan Kunjungi Penderita Hydrocephalus

“Saat ini masih proses penyelidikan,” tegas Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabar.

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman