Caleg Cantik asal Probolinggo Jadi Pemateri Program Pasar Sehat Berdaya

MediaJatim.com, Probolinggo – Dawi Matussholihah,  Calon Legislatif cantik asal Daerah Pemilihan V (Kecamatan Banyuanyar, Leces dan Tegalsilawalan) Kabupaten Probolinggo tampil cakap saat menjadi pemateri dalam Program Pasar Sehat Berdaya.

Kegiatan yang dirangkap dengan pemeriksaan kesehatan gratis ini difasilitasi oleh perusahaan ternama, PT Unilever yang digelar di Pasar Maron, Probolinggo, Kamis (22/11) pagi.

Calon dewan yang akrab disapa Bak Dawim itu sangat jelas sekali ketika menyampaikan materi tentang pentingnya hidup sehat. Menurutnya, hidup sehat merupakan pilihan dalam kehidupan manusia. Tidak ada satu pun orang ingin hidup dalam keadaan tidak sehat.

Lebih lanjut kader partai NasDem Probolinggo itu memaparkan, kita harus tahu pola cara hidup sehat. Diantaranya sebelum makan dibiasakan cuci tangan terlebih dahulu dan makanan yang dikonsumsi harus bersih.

“Kebanyakan masyarakat kurang memperhatikan praktik-praktik sepele ini. Ketika mendapatkan makanan tanpa mencuci tangan terlebih dahulu langsung dimakan. Kebiasaan seperti ini salah satu faktor penyebab terkena penyakit” ujar Dawim.

Makanan yang dimakan harus yang bergizi, tambahnya. Sebab makanan yang bergizi akan membuat tubuh kita sehat. Kalau tubuh dalam keadaan sehat maka akan kebal dari segala macam penyakit.

“Selain itu, kita harus cerdas menjaga kebersihan lingkungan rumah. Rumah kita harus disediakan bak sampah. Supaya sampah tidak berserakan dan tidak mudah menjadi sarang nyamuk,” tukasnya.

Reporter: Zainal Arifin

Redaktur: Sulaiman