5 Santri Pamekasan Lolos Final Musabaqoh Kitab Kuning Tingkat Nasional

MediaJatim.com, Pamekasan – Usai sukses menjadi juara Musabaqoh Kitab Kuning 2018 Zona Madura, 5 santri asal Pamekasan Jawa Timur akan mengikuti final lomba Musabaqoh Kitab Kuning tingkat nasional, Kamis-Jumat (29-30/11), di Kantor DPP PKB Jakarta.

Mereka dijadwalkan berangkat menuju Jakarta pada hari Rabu (28/11). Zahratut Toyyibah, salah satu yang sukses menjuarai Musabaqoh Kitab Kuning kategori Qiroatul Kutub Fathul Qorib (Putri) itu mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah menjadi bagian kesuksesannya menuju final Musabaqoh Kitab Kuning 2018.

“Terima kasih kepada keluarga besar Ponpes Al-Falah beserta seluruh Dewan Asatidz wabil khusus ketua Umum Ponpes Al-Falah. Tak lupa pula saya ucapkan terima kasih kepada ketua DPC PKB Pamekasan (Ra Ali Wafa Subki) yang sudah mengadakan lomba baca kitab kuning ini,” ucap santri asal Pondok Pesantren Al Falah Sumber Baru, Dempo Barat, Pasean, Selasa (27/11).

Menurutnya, ia tidak akan meraih prestasi seperti ini tanpa campur tangan dari mereka. “Sehingga hari ini saya juara 1 Musabaqoh Kitab Kuning, dan insya Allah akan menuju tingkat nasional di Jakarta,” tutur santri yang akrab dipanggil iib tersebut.

Ia juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat Pamekasan, agar bisa mengharumkan nama baik Pondok Pesantren Al Falah dan Kabupaten Pamekasan di kancah nasional.

“Sebagai upaya untuk menjadi sang juara di tingkat nasional, maka saya perlu dukungan dan doa dari masyarakat Pamekasan, khususnya Dewan Asatidz Ponpes Al Falah. Semoga saya selalu diberi kesehatan untuk belajar dengan sungguh-sungguh, agar dalam perlombaan nanti saya bisa membaca kitab kuning dengan baik dan bisa menjawab pertanyaan dari dewan juri,” pungkasnya.

Berikut 5 santri asal Pamekasan yang akan menuju final Musabaqoh Kitab Kuning 2018:

  1. Hifdzun Nadhom Alfiya Ibnu Malik (Putra) – Mahrus Ali (PP. Mambaul Ulum Bata-Bata)

  2. Hifdzun Nadhom Alfiya Ibnu Malik (Putri) – Imroatus Sholihah ( PP. Mambaul Bata-Bata)

  3. Qiroatul Kutub Fathul Qorib (Putri) – Zahratut Toyyibah (PP. Alfalah Dempo Barat)

  4. Qiroatul Kutub Ihya’ Ulumuddin (Putra) – Abd. Wadud (PP. Mambaul Ulum Bata-Bata)

  5. Qiroatul Kutub Ihya’ Ulumuddin (Putri) – Alimatuz Z ( PP. Mambaul Ulum Bata-Bata)

 

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6