Kades Suto Tingkatkan Profesionalisme Guru PAUD

MediaJatim.com, Pamekasan – Pemerintah Desa Kertagena Tengah Kadur Pamekasan mengadakan pelatihan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Itu dalam rangka peningkatan profesionalisme guru PAUD di Aula SMA Islam Miftahul Ulum, Rabu (28/11).

Seremonial pembukaan dihadiri oleh Pinilik Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Kec. Kadur, Chairijah, Kepala SMA Islam Miftahul Ulum, Dr. Jam’an, Kepala Desa (Kades) Kertagena Tengah, Suto, Pemateri Pelatihan dan 40 orang peserta palatihan yakni guru PAUD se Desa Kertagena Tengah.

Program pelatihan seperti ini memang sengaja dicanangkan oleh pemerintah Desa Kertagena Tengah sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan masyarakat, khususnya pendidikan tingkat PAUD.

Kades Suto mengungkapkan, penentu kualitas pendidikan salah satunya ada pada seorang pendidik atau guru itu sendiri.

“Kualitas pendidikan salah satunya ditentukan oleh profesionalisme seorang guru, sehingga perlu diberikan kegiatan atau pelatihan khusus untuk menunjang hal tersebut. Jika gurunya baik dalam mengajar, tentu akan menghasilkan peserta didik yang baik pula, tentu ditunjang oleh faktor-faktor yang lain,” ungkap Suto.

Beliau menambahkan, pemerintah desa selalu mengupayakan program pelayanan terbaik kepada masyarakat pada semua bidang, selama program tersebut tidak tidak bertentangan dengan Undang-undang, salah satunya pelatihan untuk guru PAUD ini.

Dua orang pemateri yang akan mengisi pelatihan peningkatan kapasitas guru PAUD adalah Syaiful Ruzal, Dosen Universitas Madura (Unira), Erliza Alif Haryono
Dosen Universitas Islam Madura (UIM) Program Studi (Prodi) PAUD.

Reporter: Imam Syafi’i

Redaktur: A6