Musim Hujan, Polsek Gambiran Tebang Pohon dan Pantau Debit Air

MediaJatim.com, Banyuwangi – Antisipasi banjir dan angin dimusim penghujan, jajaran Polsek Gambiran bersama perangkat Desa Purwodadi dan Kormail Kecamatan Gambiran melakukan pemantauan debit air dan penebangan pohon di wilayah sektor setempat, Kamis (29/11).

Hasilnya, beberapa pohon besar jenis flamboyan yang kondisinya mengkhawatirkan di Jalan Juanda, tepi sungai selatan kantor desa setempat ditebang karena membahayakan pengguna jalan. Karena selain kondisinya miring, ranting pohon besar ini seringkali menyangkut ke kendaraan besar saat melintas.

“Kami sempat menutup akses jalan kurang lebih 30 menit. Usai itu, arus lalu lintas kembali normal,” jelas Kapolsek Gambiran AKP Sumaryata.

Selain itu, polisi juga melakukan pengecekkan debit air di Waduk Lecari Dusun Sumberejo Desa Wringinagung Kecamatan Gambiran, bersama petugas pengairan setempat. Hasil sementara, volume debit air di waduk tersebut masih terpantau normal.

“Ini dilakukan, supaya debit airnya bisa terpantau dengan baik. Di kegiatan ini kami juga menghimbau warga sekitar supaya selalu siaga saat musim penghujan, agar tidak terjadi banjir,” terang Wakapolsek Gambiran Iptu Karyadi, yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman