Gusdurian Milenial Jember: Kami Dukung Capres-Cawapres yang Moderat

MediaJatim.com, Jember- Jokowi-KH Ma’ruf  Amin adalah sosok Capres-Cawapres yang sangat pas memimpin Indonesia. Sebab, Indonesia merupakan negara dengan latar belakang kemajemukan budaya, agama, suku dan bahasa. Sehingga pasangan nasionalis-relijius itu cocok untuk menjadi pengelola negeri berpenduduk 250-an juta ini.

“Saya kira semua paham, Indonesia butuh pemimpin yang moderat, dan menjujung tinggi toleransi,” tukas Ketua  Gurdurian Milenial Kabupaten Jember , H Misbahus  Salam di sela-sela Deklarasi Dukungan terhadap Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Yayasan Raudlah Darus Salam, Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari, Jember, Jawa Timur, Jumat (30/11).

Menurutnya, KH Ma’ruf Amin yang merupakan representasi NU tentu mempuyai komitmen yang tinggi dalam soal  toleransi. Hal ini tambah sempurna jika digabung dengan kepemimpinan Jokowi yang nasionalis.

“Sehingga yang keluar dari lisannya adalah ucapan-ucanpan yang  santun dana sejuk, mengayomi dan melindungi, bukan ucapan-ucapan memaki, menfitnah, meremehkan kelompok lain, mengutuk dan sebagainya,” urainya.

Dalam deklarasi tersebut, H Misbah didampingi oleh para  tokoh masyarakat, pengagum Gus Dur dan sejumlah pengurus Barikade Gus Dur, seperti  H Abdul Hadi, KH Dawam Wahid, dan Sanusi Mochtar Fadilah.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *